Sukses

Lifestyle

Facebook dan Twitter Bikin Orang Lebih Cepat Jatuh Cinta

Jika Anda mendengar kisah cinta orang tua atau om dan tante Anda, pasti ada banyak perbedaan dibanding kisah cinta di masa kini. Cepatnya kemajuan teknologi komunikasi membuat seseorang juga semakin cepat jatuh cinta.

Tidak perlu membandingkan hingga puluhan tahun lalu, di sekitar tahun 2000, seseorang akan menunggu hingga 3 hari untuk mengajak orang yang dia suka untuk nge-date, itupun lebih menggunakan telepon atau SMS. Sementara sekarang, ada banyak cara untuk berkomunikasi, baik di media sosial atau kemudahan program chatting.

40 Tahun Lalu Butuh 2 Bulan Untuk Jatuh Cinta,

Sekarang Cukup 24 Hari

Dilansir oleh Seventeen.com, kemajuan teknologi komunikasi berdampak pada kemampuan seseorang untuk jatuh cinta. Semakin hari, semakin banyak orang yang cepat jatuh cinta melalui komunikasi online atau texting seperti BBM, WhatsApp atau Line. Kemudahan komunikasi ini membuat seseorang lebih mudah mengenali orang lain dan semakin besar kesempatan untuk jatuh cinta.

Dalam penelitian yang dilakukan oleh PIXmania di Eropa, rata-rata seseorang jatuh cinta setelah mengirim 70 pesan di Facebook, 224 kali status Twitter, dan 30 telepon saja. Bandingkan dengan 40 tahun lalu, seseorang butuh waktu 2 bulan untuk jatuh cinta dan berani mengajak orang yang dia suka untuk nge-date. Sementara sekarang, orang hanya butuh 24 hari untuk jatuh cinta.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading