Sukses

Lifestyle

5 Penyebab Wanita Sulit Berteman Dengan Mantan

Saat melempar pertanyaan pada pembaca Vemale, sebagian besar menjawab tidak bisa berteman dengan mantan. Padahal, toh hubungan sudah usai, dan berteman itu bukan hal yang sulit.

Sebenarnya sih wanita juga tidak ingin mencari musuh atau kemudian pura-pura saling tidak kenal. Namun gara-gara lima hal ini, sulit sekali rasanya bagi wanita berteman dengan mantan.

Memicu cemburu

Karena pernah menjalin asmara, tentunya rasa cemburu itu masih sering datang. Wanita akan mudah sekali cemburu melihat si mantan sedang flirting dengan teman wanita yang baru. Wanita akan cemburu mati-matian jika mantan sudah punya kekasih baru, walaupun mungkin ia sendiri sudah punya kekasih juga.

Berharap

Entah karena masih memendam perasaan atau bagaimana, seringkali wanita masih sedikit berharap pada mantan. Mulai mengingat-ingat lagi kenangan yang pernah ada, hingga membanding-bandingkan dengan kekasih baru.

Belum move on

Karena merasa diri sendiri belum bisa melupakan mantan, alhasil wanita susah mendapat penggantinya. Dan kalau wanita terus menerus masih berhubungan dengan mantan, akan sulit sekali baginya mencari kekasih baru dan membuka hati untuk orang lain.

Kebutuhan kontak fisik

Umumnya wanita akan terngiang-ngiang dan rindu akan kontak fisik bersama si mantan. Entah sekedar pelukan atau bergandengan tangan, akan membuat wanita justru merasa pedih bila tak lagi bisa melakukannya ketika menjadi teman.

Menimbulkan masalah di hubungan baru

Berapa banyak pasangan yang bisa menerima bila kekasihnya masih berteman dengan mantan? Sepertinya hanya beberapa saja. Sisanya akan meminta agar pasangannya tak lagi berhubungan dengan mantan.

Mudah luluhnya perasaan wanita akan membuat ia kembali pada si mantan bila sedang bertengkar atau [punya masalah dengan kekasih barunya. Itulah sebabnya, pria lebih sering melarang kekasihnya berteman dengan mantan kekasihnya.

Sebenarnya memang sebuah langkah yang positif jika Anda tetap bisa berteman dengan mantan, tetapi jangan sampai Anda melukai perasaan kekasih baru Anda ya. Biarlah mantan tetap ada pada 'tempatnya'.

 (vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading