Sukses

Lifestyle

Pria Single Kesepian Lebih Mungkin Bunuh Diri

Banyak orang mengira bahwa wanita adalah makhluk yang takut kesepian dan sangat tersiksa jika hidup sendiri tanpa pasangan. Nyatanya, sebuah penelitian terbaru menunjukkan bahwa pria yang tidak tahan kesepian. Mereka bahkan lebih mungkin melakukan bunuh diri karena kesepian.

Dilansir dari situs Genius Beauty, penelitian yang dilakukan di Swedia dan Amerika Serikat memperlihatkan hasil yang mengejutkan. Tingkat bunuh diri di kalangan pria tiga kali lebih tinggi dibandingkan wanita. Data menunjukkan bahwa pria lajang dengan tingkat pendidikan rendah memungkinkan mereka melakukan bunuh diri.

Secara umum, penyebab bunuh diri yang dilakukan pria kesepian dan belum memiliki pasangan adalah sudut pandang masyarakat akan ketidakmampuannya memiliki pasangan. Stres dan kesepian ternyata berdampak buruk pada psikologis pria. Sedangkan bagi wanita, menjadi pengangguran adalah penyebab mereka melakukan bunuh diri.

Sebuah hasil yang cukup mengejutkan, di mana kita sering berpikir bahwa wanita kesepian lebih mungkin bunuh diri, sedangkan pria pengangguran lebih stres (dan bunuh diri). Nyatanya, fenomena ini justru terbalik. Para ilmuwan mengatakan penyebab hal ini adalah ketidaksempurnaan sistem pemikiran modern.

BACA JUGA:

5 Alasan Paling Aneh Saat Pria Memutuskan Pacarnya

6 Tipe Pria Yang Tidak Cocok Jadi Suami Anda

3 Kalimat Yang Selalu Ingin Didengar Pria

Pria Suka Selingkuh Bisa Disebabkan Gen Keturunan

Pakai Kaos Putih Bikin Pria Makin Keren, Setuju?

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading