Sukses

Lifestyle

Pria Jaman Sekarang Lebih Suka Istrinya Bekerja

Bila mengingat jaman kakek nenek, rasanya memang wanita dianjurkan di rumah saja dan mengurus urusan rumah tangga. Sedangkan urusan cari nafkah akan dilakukan pria.

Ternyata, seiring dengan perkembangan jaman, hal itu tak lagi dianut oleh sebagian besar pria. Malah lebih banyak yang mendambakan punya istri yang sama-sama bekerja.

Tunggu. Jangan keburu berpikiran buruk dulu. Ketahui beberapa alasan para pria yang juga mendambakan istri bekerja berikut ini...

Bisa berbagi beban materi

Jika hanya salah satu saja yang bekerja, tentu saja pemasukan yang dimiliki keluarga tersebut tidak besar. Mungkin memang cukup, tetapi akhirnya jumlah saving juga kecil.

Dibandingkan dengan saat keduanya bekerja, penghasilan yang digabungkan bisa membantu memperoleh barang-barang berkualitas dan ditabung demi pendidikan anak kelak.

Beban yang dirasakan oleh suami juga tidak begitu besar, sehingga ia bisa memikirkan hal-hal lain selain pekerjaan. Suami juga punya lebih banyak waktu untuk dihabiskan dengan keluarga, dan memperhatikan kesehatannya.

Lebih pengertian

Wanita yang bekerja umumnya lebih pengertian. Apakah ini berarti mereka yang menjadi ibu rumah tangga tidak pengertian?

Bukan begitu, ya ladies. Saat seorang istri juga merasakan bekerja di luar, ia tentunya juga tahu bagaimana suaminya struggling di dunia kerja. Sehingga saat suami stress, saat suami harus pulang larut malam atau lembur, ia tak lagi menyimpan kekesalan sendiri.

Lebih mandiri

Wanita yang bekerja juga jauh lebih mandiri dalam segala hal, termasuk saat mengurus keuangan.

Plusnya, saat ia menginginkan sesuatu, ia tak harus merengek pada suami terlebih dahulu untuk mendapatkannya. Ketika harus melakukan sesuatu yang penting, istri juga tidak melulu mengandalkan suami. Selama sudah didiskusikan berdua, istri bisa mengeksekusi tanpa merepotkan atau harus menunggu suami.

Berpikir lebih positif

Wanita yang bekerja umumnya memiliki pikiran yang lebih positif. Kesibukannya membuatnya tak punya waktu untuk cemburu, atau berpikir yang tidak-tidak.

Tentunya bekal kepercayaan harus ada pada pasangan masing-masing. Dengan tetap bekerja, istri dapat lebih fokus pada beberapa hal yang ingin diraih bersama di dalam keluarga.

Nah, ternyata itulah alasan para pria lebih suka istri juga bekerja setelah menikah. Pun demikian, tak memungkiri masih ada pria yang menginginkan istrinya fokus mengurus keluarga. Atau jika toh istri ingin bekerja, ia akan memberikan kebebasan untuk bekerja wiraswasta. Yang jelas, semua keputusan baiknya dibuat bersama sehingga antara suami dan istri tidak saling terjajah haknya.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading