1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Cinta Tumbuh Karena Terbiasa, Jalani Perkenalanmu dan Dia dengan Bahagia

Kamis, 11 Oktober 2018 14:30 Penulis: Rohmitriasih
copyright pixabay.com/pexels

Vemale.com - Cinta oh cinta. Ada banyak hal menarik tentang cinta. Kita tak pernah mengetahui siapa sosok yang akan membuat kita jatuh cinta dan menjadikannya sebagai pelabuhan terakhir untuk kita.

Seseorang yang kita sukai sejak lama, yang kita sebut namanya dalam doa setiap hari, tidak menutup kemungkinan hanya akan menjadi cerita dan kenangan buat kita. Sementara itu, seseorang yang sama sekali tidak kita harapkan, justru dia yang berhasil membuat hati kita luluh dan menyerahkan cinta kita padanya. Dialah yang pada akhirnya ternyata menjadi sosok terpenting di hidup kita yakni belahan jiwa kita.

Dalam pepatah Jawa disebutkan bahwa "Tresno Jalaran Soko Kulino" atau "Cinta Tumbuh Karena Terbiasa."  Dan tahukah kamu, nampaknya ini adalah suatu hal yang benar adanya.

Percaya atau tidak, ketika kita terbiasa diperhatikan, terbiasa dibuat istimewa oleh seseorang dan dibuat seseorang yakin bahwa dia adalah seseorang yang begitu sabar menghadapi kita, pelan tapi pasti kita akan mulai mencintainya.

Selama kita menjalani perkenalan kita dengan seseorang secara bahagia, pelan tapi pasti akan tumbuh cinta di hati kita untuknya. Melalui komunikasi yang baik, kejujuran dan kepercayaan yang tulus, ini akan membuat dua orang di dalamnya sama-sama nyaman antara satu dengan lainnya. Kalau sudah begini, cinta bisa tumbuh sedikit demi sedikit di hati keduanya. Yang suatu saat nanti, cinta ini akan tumbuh begitu besar.

Perlu kita tahu, ada banyak orang zaman dulu yang menikah tanpa adanya perkenalan intens sebelumnya. Ada banyak kakek nenek kita yang tak mengenal cinta namun yakin menikah justru mendapatkan pernikahan langgeng. Tak hanya langgeng, pernikahan itu juga memunculkan perasaan cinta besar di hati keduanya.

Buat kamu yang sedang menjalani perkenalan dengan seseorang, jangan buru-buru menutup hatimu untuk seseorang yang mencoba mengenalmu. Jalani perkenalan itu dengan bahagia, pelan-pelan saja dan buat perkenalan itu senyaman mungkin. Kamu tidak pernah tahu bagaimana Tuhan membolak-balikan isi hatimu. Kamu tak pernah tahu jika kebiasaan dia yang selalu ada untukmu perlahan tapi pasti membuatmu perlahan jatuh cinta padanya.

(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
KapanLagi Dangdut