Sukses

Lifestyle

7 Alasan Sebaiknya Cinta Tidak Didasari Sifat Posesif

Perasaan cinta memang menjadikan seseorang berbeda. Keinginan untuk terus bersama dan mengetahui setiap kegiatan yang ia lakukan. Segala tentangnya menjadi penting bagimu. Namun ketahui ladies, bahwa sebaiknya cinta tak didasari sifat yang terlalu ingin memiliki dan posesif. Ini alasan pasangan juga butuh teman.

1. Butuh ruang untuk bernapas
Bukannya tidak cinta, namun selalu bersama ke mana saja dengan orang yang sama juga akan membuat seseorang bosan dan merasa tidak berkembang. Situasi inilah yang membuat pasangan merasa terjebak.

2. Setiap orang butuh teman
Jika cemburu hanya karena pasangan keluar dengan teman, itu sangat tidak beralasan. Apalagi jika ini baru sekali setelah sekian lama ia bertemu teman-temannya, karena setiap hari waktunya sudah dihabiskan denganmu. Setiap orang butuh teman, bahkan sebelum ia kenal denganmu, ia sudah punya teman-temannya.

3. Berpisah membuatmu menghargai waktu bersama
Jeda waktu ia tak bersama pasangan akan membuatmu lebih menghargai waktu bersamanya. Jeda waktu inilah yang menimbulkan rasa rindu yang kuat. Ini juga bisa menjadi pembelajaran dan latihan bagaimana jika kalian harus dipisahkan suatu saat nanti.

Cinta tidak didasari posesif/copyright Unsplash.com/Brooke Cagle

4. Tidak terlalu mengikat justru membuatnya terpikat
Ada ungkapan, 'terlalu agresif justru bikin cowok lari'. Namun jika ladies memiliki kegiatan sendiri, sibuk sendiri dan mengerahkan waktu untuk fokus pada kehidupan dan meraih impian, justru inilah yang membuatmu menarik di matanya.

5. Me time berkualitas
Karena setiap orang perlu ruang dan waktu sendiri, manfaatkan waktu tanpa bersamanya dengan membangun pertemananmu sendiri. Keluar dengan teman-teman, bersosialisasi agar tahu perkembangan terkini.

6. Sadari kamu tak bisa memenuhi segalanya
Kamu tak akan bisa menggantikan pertemanan ala cowok seperti yang ia dapat dari teman-temannya. Ada topik-topik pembahasan yang tak bisa ia bicarakan denganmu karena kamu nggak bakal nyambung dan lain sebagainya.

7. Keseimbangan itu penting
Ingat bahwa setiap kehidupan itu harus seimbang, tak bisa berat sebelah. Seseorang tak akan bisa hidup normal jika tak bisa seimbang dalam hubungan cinta, pertemanan, pekerjaan dan lain sebagainya. Jangan egois meminta semua waktunya bersamamu.

Jadi, kini sudah tahu kan mengapa cinta sebaiknya tidak didasari sifat posesif kan? Pelajari dengan baik ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading