1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

7 Hal yang Boleh Diubah Demi Orang yang Dicintai

Selasa, 02 Oktober 2018 18:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Berubah demi pasangan/copyright Rawpixel.com

Vemale.com - Berubah demi hal baik itu perlu, penting bahkan. Namun berubah juga perlu alasan yang mendukung, salah satu alasannya adalah untuk pasangan atau orang yang dicintai. Dalam hubungan cinta, perubahan memang secara alami akan terjadi.

Tapi ketahui apa saja yang boleh berubah dari dirimu dan apakah perubahan itu baik untuk dirimu dan orang-orang sekitarmu. Seperti dilansir dari Herbeauty.co, ini sekian perubahan baik yang boleh terjadi demi cinta.

1. Hobi
Tak perlu melepaskan apa yang kamu sukai, namun adopsi hobi baru yang bisa membangun kedekatan dengannya. Mulai hobi baru yang bisa memberimu pengalaman baru dengannya.

2. Olahraga dan diet
Beberapa orang memilih berhenti minum alkohol dan merokok karena pasangan, ini adalah perubahan baik. Apalagi jika bisa rutin ikut olahraga dan mengubah pola makan dan lebih banyak konsumsi makan sehat. Ini tanda kamu mulai peduli dengan tubuhmu sendiri.

3. Pindah tempat tinggal
Terkadang demi orang yang dicintai, kamu harus rela pindah dari kota tempat tinggalmu dan pegi mengikutinya. Bisa dibilang ini perubahan baik, karena kamu perlu keluar dari zona nyaman dan bersiap menghadapi petualangan seru bersamanya.

4. Kebiasaan buruk
Kebiasaan buruk seperti berantakan, sering telat datang, sering begadang, sering lupa solat, kurang sabar atau sering marah bisa berubah karena pasangan. Ia bisa mengubahmu jadi sosok yang lebih on time, lebih sabar, atau mungkin lebih rapi dan tertata.

5. Cara memandang masa depan
Ia juga bisa mengubah sudut pandang, pemikiran dan filosofi yang kamu yakini selama ini. Memperluas wawasan dan caramu memandang kehidupan dan masa depan. Bahwa penting sekali merencanakan masa depan dan pentingnya mencintai dan menghargai diri sendiri agar sukses di kemudian hari.

6. Cara berargumen
Ada kalanya caramu bicara atau berargumen membuat orang lain jengkel. Caramu menggunakan kata-kata bisa menyakiti hati dan mungkin kamu bisa belajar darinya yang tenang dan bicara dengan cerdas sehingga bentuk argumenmu lebih bisa diterima.

7. Banyaknya waktu dihabiskan untuk teman
Dalam hubungan, kamu juga perlu berkorban, salah satunya adalah mengurangi waktu bersama teman-teman dan lebih banyak bersamanya, apalagi jika kalian sudah menikah. Bukan waktunya lagi menghabiskan seluruh waktu dengan teman.

Itu dia sekian hal yang bisa diubah demi kebaikanmu dan pasangan, ladies. Cinta memang bisa mengubah seseorang, entah itu baik maupun buruk. Namun bersyukurlah jika bisa tahu batas baik buruknya and you can be the best version of you.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
8 Kejutan yang Bakal Bikin Kamu Bakal Puas Nonton FANTASTIC BEASTS THE CRIMES OF GRINDELWALD