Sukses

Lifestyle

Pasangan Cemburu Buta? Begini Cara Selesaikan Pertengkaran

Ladies, ada yang bilang jika cemburu itu tanda cinta. Well, cemburu yang wajar akan bikin hubungan makin mesra, tapi jika cemburunya keterlaluan, ini bakal merepotkanmu. Jika cemburu pasangan makin berlarut-larut, kamu dan dia akan jadi sering bertengkar. Jika sudah begini, bagaimana cara mengatasinya?

Nah, yang pertama harus kamu lakukan adalah biarkan terlebih dahulu ia meluapkan emosi dan membuka semua informasi yang ia dapat. Setelah mendengarkan semua informasi tersebut barulah kamu memberikan konfirmasi.

Fokuskan mencari jalan keluar dan menyelesaikan kecemburuannya. Cari hal-hal yang bisa menunjukkan bahwa kecemburuannya hanyalah sekedar rasa takut kehilangan. Setelah itu buatlah ia menjadi lebih tenang dan merasa aman.

Pria sering cemburu karena kamu tak menjadikannya prioritas. Akibatnya ia jadi insecure. Untuk itu, perbaiki waktu untuk bersama dengannya dan jadikan ia prioritas. Dengan begini ia akan kembali mendapatkan kepercayaan dirinya. Cemburu yang timbul sering kali karena ia sedang tak percaya diri.

Pria memang terlihat keras dan kuat di luar, tetapi kenyataannya mereka adalah pribadi yang lembut dan sensitif dan mudah tak PD. Kamulah orang yang bisa meredakan emosi dan kecemburuannya.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading