Sukses

Lifestyle

7 Hal yang Harus Dipersiapkan 9 Bulan Sebelum Menikah

Menikah menjadi hal yang tidak sembarangan diputuskan seseorang. Bukan hanya butuh kesiapan hati dan mental, namun juga uang untuk melaksanakan upacara pernikahan. Tidak heran jika kemudian banyak persiapan yang dilakukan jauh-jauh hari demi kelancaran acara.

Dilansir dari Real Simple, persiapan bisa dilakukan paling tidak 16 hingga 9 bulan dari acara pernikahan. Ini yang perlu dipersiapkan.

  1. Kumpulkan banyak informasi mengenai vendor wedding, katering, baju pengantin, makeup, cetak undangan dan lain sebagainya. Jika ingin menentukan tema tertentu untuk pernikahan, pastikan juga seperti apa.
  2. Tentukan budget. Hal ini menjadi patokan untukmu bisa melaksanakan pernikahan sesuai keinginan. Sepakati bersama dengan orangtua atau pasangan, baru bisa mengalokasikan dana untuk berbagai macam keperluan.
  3. Buat daftar undangan. Siapa sajakah yang ingin diundang? Buat daftar tamu undangan dan tentukan berapa banyak.
  4. Tentukan tanggal dan tempat. Jika mengadakan di rumah, tinggal menentukan tanggal pernikahan. Tapi jika harus memastikan mendapat gedung lebih dulu, sesuaikan tanggal yang pas.
  5. Pertimbangkan berpindah tempat. Seringkali acara akad dan resepsi berbeda tempat. Pertimbangkan perjalanan ke sana dan apakah cukup repot, pikirkan juga cara mengatasinya.
  6. Jasa fotografer dan video. Jika ingin memiliki kenangan terbaik, maka pilih yang sudah berpengalaman dan lihat portofolio mereka. Sesuaikan budget dan hasil akhir yang bisa mereka tawarkan.
  7. Cincin pernikahan. Terkadang masih banyak pasangan yang belum membeli cincin pernikahan setelah tunangan. Tentukan ada di nomor berapa hal ini jadi prioritas, apakah harus mengurangi budget persiapan pernikahan atau tidak.

Itu dia sekian hal yang perlu kamu persiapkan dan pertimbangkan menjelang pernikahan. Bukan hal baru jika mempersiapkan pernikahan itu repot, bahkan bisa menjadi beban pikiran tersendiri, namun jika dipersiapkan jauh-jauh hari, akan lebih baik, ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading