Sukses

Lifestyle

7 Alasan Pria Tak Ingin Jatuh Cinta Terlalu Dalam pada Wanita

Jatuh cinta memang tak pernah bisa diduga, hal ini pun terjadi pada para pria. Namun tahukah ladies bahwa ternyata para pria sebenarnya juga menjaga hatinya agar tidak jatuh cinta terlalu dalam terhadap wanita? Dilansir dari Herbeuaty.co, para pria punya alasan seperti berikut ini mengapa tak ingin membiarkan hatinya jatuh cinta terlalu dalam.
 
1. Punya emosi yang mudah meledak
Dibanding wanita, para pria punya kecerdasan emosional yang berkembang agak lambat. Mereka cukup mudah terpancing emosi dan tak bisa mengungkapkan perasaan dengan cara lebih tenang. Hal inilah yang menjadi pertimbangan pria, karena ia tak mau terlihat seperti anak kecil.

2. Trauma masa kecil
Pria mungkin punya trauma masa lalu yang membuatnya ragu untuk memercayai wanita sepenuhnya. Hal ini membuat para pria kesulitan membuka diri dan membuka hati karena takut disakiti.

3. Tidak punya contoh bagus
Mungkin selama hidupnya, ia tak pernah melihat contoh hubungan cinta yang bagus. Entah itu dari keluarganya atau dari teman-temannya, sehingga membuatnya ragu akan kebenaran cinta dan tak ingin jatuh hati terlalu dalam.

4. Pernah jatuh cinta dan disakiti
Mungkin sebelumnya ia pernah jatuh cinta sangat dalam pada seorang wanita namun disakiti. Trauma cinta ini membuatnya secara otomatis membangun benteng untuk hatinya karena tak ingin disakiti lagi.

Alasan pria tak ingin jatuh cinta berlebihan/copyright Unsplash.com/Alex Blăjan

5. Tidak sungguh jatuh cinta
Mengapa ia kurang perhatian padamu? Sangat mungkin jika ia tidak sungguhan jatuh cinta. Ia hanya ingin punya hubungan cinta namun belum yakin benar tentang perasaannya. Ia juga punya banyak urusan pribadi yang membuatnya terdistraksi.

6. Pernah diselingkuhi atau dikhianati
Bisa jadi kamu telah mengkhianati kepercayaannya. Namun karena masih cinta, ia masih mempertahankanmu. Sayangnya, hatinya belum bisa melupakan apa yang telah kamu lakukan. Pada akhirnya ia tak lagi jatuh cinta seperti dulu lagi.

7. Pemalu
Bisa jadi ia adalah tipe pria pemalu yang tak bisa mengungkapkan perasaan sesungguhnya. Ia sebenarnya menyayangimu namun tak bisa bersikap seperti yang kamu inginkan. Dalamnya hati siapa yang tahu, jadi mungkin wanita lah yang harus lebih aktif.

Nah, ternyata itu sekian alasan mengapa pria tak mau jatuh cinta terlalu dalam atau mungkin hanya tak tahu cara mengungkapkan perasaan. Pahami ya ladies.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading