Sukses

Lifestyle

Unik dan Keren, Begini Pernikahan Bertema Game of Thrones

Setiap pasangan tentu memiliki pernikahan impian. Seperti halnya, desainer langganan para artis, Dominique Nadine yang baru saja menikah dengan kekasihnya Joseph Immanuel pada 8 September 2018 kemarin. Nah Ladies, ada yang menarik dari resepsi pernikahan Dominique yang digelar pada 11 September 2018 di Pine Hill Cibodas, Bandung.  Dalam resepsi tersebut, Dominique menampilkan fashion show ala Game of Thrones, bertemakan The Dominion.

"Kalau artinya The Dominion itu kekuasaan, yang cocok banget sama kita punya tema wedding kerajaan middle age (abad pertengahan) yang kebetulan sama kayak Game of Thrones. Kebetulan mirip sama nama saya juga jadi ya udah kita ambil temanya itu. Jadi temanya itu, middle age, renaisance, french classic, punya gaun dikemas dengan wedding gown tapi disesuaikan dengan tren masa kini juga jadi wearable," kata Dominique Nadine dalam keterangannya baru-baru ini.

Kawasan Pine Hills Cibodas pun mendukung konsep pernikahan yang diimpi-impikan keduanya. "Kalau aku kan sukanya Twilight yang merak-merak gitu, jadi kita bikin kayak infinity gitu, dengan back view-nya mountain buat kita exchange of personal vow (tempat pengucapan janji suci). Terus finalnya kita bikin fashion show-nya Game of Thrones yang sesuai dengn overall tema utama wedding kita. After party-nya ada temanya avatar jadi memang multiple tema sih," paparnya.


Sementara itu untuk alasan fashion show dipilih karena memang ingin sesuatu yang berbeda. Untuk menampilkan fashion show dengan koleksi pribadinya, Dominique Nadine membutuhkan waktu enam bulan lamanya. Sedangkan ide pelaksanaannya dilakukan kurang dari sebulan.

"Kepikirannya karena kita mau bikin fashion show itu, harus bikin yang menarik yang menghibur tamunya. Jadi saya pilih glow in the dark karena fashion shownya di tengah hutan pinus outdoor pada saat malam, jadi biar lebih memukau kita tampilkan glow in the dark," jelasnya.

Busana yang digunakan

Semua, busana yang digunakan mulai dari pertunangan hingga resepsi pun dibuat langsung oleh Dominique. Ia mengatakan, untuk Engagement/Seserahan, ia menampilkan baju Koko untuk pasangannya dan Kebaya Kutu Baru dengan corak yang terinspirasi dari serial G.O.T (Game of Thrones), dengan menggunakan simbol khas berunsur Naga dan Serigala digabungkan dengan logo inisial pernikahan mereka ke dalamnya.


Pada Prewedding Photoshoot & Videography yg bertemakan G.O.T.  Dominique juga membuat sendiri semua gaun preweddingnya yang berjumlah hampir 20 pieces, versi modern dari tema tersebut serta dilakukan di lokasi  pengambilan film asli nya, yaitu di Irlandia dan Islandia.

Untuk Holy Matrimony pemberkatan di Gereja Katedral Jakarta, Dominique Nadine mengenakan busana bertema Classic French Wedding Gown, berwarna Gading (Ivory), Emas  (Antique Gold) &  Perunggu (Bronze)  dengan elemen renda - French Lace di bagian lengan, bertaburkan mutiara air - Fresh Water Pearl, dan Veil klasik yang dibordir secara personal dengan logo inisial Dominique Nadine dan Joseph Prabantara,  pasangannya.

Elemen  menarik lainnya adalah lukisan custom bertema renaissance yang dihadirkan dan ditampilkan pada desain rok tampak depan, busana pengantin Nadine, yang kental akan aksen Katolik dan Salib, juga burung Merpati Putih simbol Roh Kudus, 2 Malaikat Pelindung, 2 Wedding Ring di atas Cawan Suci, serta gambar Shio dari Mempelai Pria yang memberikan mawar putih kepada Mempelai Wanita, diwakilkan dengan elemen Monyet dan Kelinci. Bagian paling lucu dan unik dalam lukisan tersebut adalah hadirnya 2 sosok anjing kesayangan Dominique Nadine bernama Fluffy (White Pomeranian Dog) dan Kimchie (Red Poodle Dog) sebagai saksi pernikahan suci Mereka.

Untuk Tea Pai Ceremony, Dominique Nadine berbalutkan gaun rancangannya dengan warna dan model hasil perpaduan Rumbai & Bordir Mexican Bohemian Rumbai dan Kerah Chinese Cheongsam, bercorak 2 ekor burung Scarlet Macaw yang dibordir khusus diatas gaunnya, berwarna Colorful Lime Green dan Pink yang diselaraskan dengan sepatu khusus bordir motif burung serta hiasan bulu bulu warna warni, dengan hiasan rambut kepang ala Frida Kahlo menggunakan bunga-bunga segar.

Saat fashion show,  Dominique Nadine akan memperagakan busana 2 in 1 Wedding Gown nya yang berkilau Shining - Glowing berbahan dasar Serat Fiber Optic. Dipenuhi tataan brodir khusus Glow in the Dark  dengan cuttingan peplum bermotif Batik Nusantara.

“Demi menyelaraskan tema G.O.T dan THE DOMINION, saya mengenakan juga jubah khusus yang  glowing & bermotifkan Batik Awan Mega Mendung dan Lautan, serta Dragon Wings yang juga dipenuhi motif batik Nusantara suatu rancangan busana hasil perpaduan ala Medieval - Modern dengan motif kultural Indonesia,” paparnya.

(vem/asp/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading