Sukses

Lifestyle

Fakta Membuktikan Jatuh Cinta Bisa Sembuhkan Penyakit

Kesehatan menjadi salah satu hal paling penting dijaga setiap orang. Karena sehat itu mahal, dan sakit itu nggak enak karena kamu harus minum obat untuk bisa sembuh. Tapi ternyata ada obat alami yang juga bisa menyembuhkan tanpa harus minum obat pahit lho, yaitu dengan jatuh cinta atau merasakan cinta.

Beberapa penelitian menemukan bahwa jatuh cinta punya hubungan erat terhadap persepsi rasa sakit. Penelitian yang dimuat dalam Journals PLOS ini menemukan bahwa rasa sakit sedang di tubuh akan menurun sebanyak 40% ketika seseorang melihat foto-foto orang yang dicintainya, sedangkan rasa sakit parah mampu menurunkan 10-15% rasa sakit.

Peneliti menemukan bahwa efek dopamin yang dilepaskan otak saat melihat wajah sosok yang dicintai ternyata mampu mengurangi rasa sakit tersebut. Dopamin berperan sebagai pengurang rasa sakit alami di dalam tubuh yang terjadi karena rasa cinta. Itulah mengapa, banyak dokter dan ahli kesehatan menyarankan pasien dirawat keluarga dan orang-orang yang dicintai pasien agar bisa cepat sembuh. Karena ternyata rasa sayang dan cinta menjadi obat alami yang tanpa disadari banyak orang, bisa menyembuhkan penyakit.

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading