Sukses

Lifestyle

Pria Pendek Lebih Mudah Marah & Cemburu Dibanding Pria Tinggi

Marah dan cemburu adalah sifat yang umum dimiliki setiap orang. Namun nih ladies, melansir dari laman worldofbuzz.com, studi baru menemukan bahwa pria yang memiliki tubuh pendek cenderung lebih mudah marah dan cemburu dibandingkan dengan pria yang bertubuh tinggi.

Para ilmuwan yang melakukan penelitian di Centres for Disease Control di Atlanta yang melakukan penelitian terhadap sedikitnya 600 pria berusia 18 sampai 50 tahun, menemukan jika pria yang bertubuh pendek lebih mudah terpancing emosi. Mereka juga mudah naik pitam dan marah serta bertindak kekerasan dibandingkan mereka yang bertubuh tinggi.

Dari temuan para ahli, pria yang bertubuh pendek juga memiliki rasa percaya diri yang lebih rendah. Ini yang menjadikan mereka rentan marah, cemburu bahkan bertindak kasar.

Penelitian lain yang dilakukan ilmuwan di Universitas Oxford mengungkapkan jika alasan seseorang bertubuh pendek lebih mudah marah sebenarnya sangat sederhana. Rasa percaya diri yang kurang, ditambah anggapan masyarakat yang menganggap orang pendek kurang menarik, menjadikan mereka lebih mudah marah hingga berpikir negatif.

Meski begitu, para ahli juga menemukan tidak semua orang atau pria pendek lebih mudah marah. Dari penelitian yang ada juga menemukan bahwa beberapa orang atau pria pendek bahkan memiliki kesabaran yang lebih baik. Beberapa dari mereka juga memiliki rasa percaya diri tinggi, kebahagiaan maksimal dan penerimaan akan dirinya dengan lebih baik.

Para ahli mengungkapkan jika faktor fisik bukan satu-satunya faktor yang membuat seseorang terutama pria kehilangan rasa percaya diri. Ada faktor lain yang juga berpengaruh besar seperti halnya faktor ekonomi, faktor lingkungan, faktor keluarga dan pekerjaan yang dimiliki.

Tinggi pendeknya seseorang bukan jaminan bahwa ia mudah marah, cemburu dan tidak percaya diri. Semua itu tergantung pada pribadi masing-masing.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading