Sukses

Lifestyle

Untuk Menjaga Berkah Pernikahan, Perlu Saling Menguatkan Hadapi Cobaan

Menikah dengan orang yang kita cintai pasti impian semua orang, begitu juga dengan saya. Enam tahun pacaran kami rasa cukup untuk mengenal satu sama lain. Dengan rasa optimis dan mengucapkan bismillahirrahmanirrahim akhirnya kami pun memutuskan menikah  pada tanggal 30 November 1998, bukan pesta mewah seperti yang selalu saya impikan memang keadaan yang membuat saya harus mengubur impian itu.

Kebetulan kondisi kesehatan papa lah yang tidak memungkinkan kami untuk mengadakan sebuah pesta, walaupun  dirayakan dengan cara sederhana tapi saya sangat bahagia karena papa masih dapat menyaksikan pernikahan kami. Tak lama setelah menikah, saya dinyatakan positif hamil. Kehamilan ini disambut dengan suka cita oleh kami semua.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Di balik kebahagiaan itu cobaan mulai datang. Menjelang kelahiran anak pertama, suami kena pemutusan hubungan kerja. Seperti disambar petir di siang bolong rasanya tapi tidak membuat kami lama bersedih, kami sadar ada calon bayi yang sebentar lagi akan datang ke dunia. Berdua kami saling menguatkan dan bergandengan tangan.

Dua puluh lima Agustus 1999, lahirlah putri pertama kami yang diberi nama Davinia Pramudita. Seorang bayi mungil bermata sipit yang lucu menjadi hiburan kami semua. Saat itu keadaan perekonomian masih belum membaik juga, sudah berlembar-lembar surat lamaran yang dilayangkan tapi keberuntungan agaknya belum juga menghampiri. Bertambahnya kebutuhan membuat kami harus berpikir keras, apa yang harus dilakukan untuk menyambung hidup keluarga kecil ini.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Entah ide dari mana, akhirnya suami memutuskan untuk berjualan dengan modal dari tabungan yang mulai menipis. Barang-barang yang kami jual adalah daster, sprei, dan alat tulis. Pelanggan tetapnya adalah mertua dan ipar saya. Kadang kami menawarkan ke tetangga kiri kanan walaupun tidak sedikit yang menolaknya. Ada saat di mana saya merasa putus asa dan bersedih tapi lagi-lagi suami menguatkan dan meyakinkan kalau keadaan ini pasti akan berakhir.

Benar saja  perekonomian mulai membaik ketika saya hamil anak kedua, suami diterima di salah satu perusahaan swasta. Saya pun mulai bisa bernapas sedikit lega. Sekarang di usia pernikahan yang menginjak tahun ke-20, kami sangat bersyukur telah dapat melewati masa-masa sulit itu bersama-sama. Kami percaya sesulit apapun keadaan jika kita saling bergandengan tangan pasti akan menjadi lebih ringan.




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading