Sukses

Lifestyle

Rencana Pernikahan Sempat Beberapa Kali Tertunda karena Kurang Dana

Lagi sibuk menyiapkan pernikahan? Atau mungkin punya pengalaman tak terlupakan ketika menyiapkan pernikahan? Serba-serbi mempersiapkan pernikahan memang selalu memberi kesan dan pengalaman yang tak terlupakan, seperti tulisan sahabat Vemale dalam Lomba Menulis #Bridezilla ini.

***

Hai semuanya. Salam kenal. Nama saya Elisabet Purba, umur saya 34 tahun. Di sini saya ingin bercerita dan membagikan pengalaman saya tentang mempersiapkan rencana pernikahan yang akan dilaksanakan bulan November nanti.

Pertama-tama kami mempersiapkan seragam saya dan pasangan. Alasan kenapa seragam yang kami dahulukan karena kami mencicil keperluan satu per satu contohnya souvenir, undangan, gedung, dekorasi, catering, seragam keluarga, pre wedding, dll, dikarenakan biaya pernikahan ini asli modal berdua dengan pasangan saya. Kami survei ke berbagai tempat untuk mendapatkan harga yang pas dengan dana yang ada, terkadang perbedaan pendapat membuat kami emosi dan tangis pun terjadi.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Sedih ya tapi kami tetap semangat karena momen-momen ini membuat kami semakin dekat dan berusaha keras. Apa yang kami persiapkan selesai satu per satu. Awalnya rencana pernikahan kami ini sudah beberapa kali tertunda dikarenakan dana yang kurang. Keluarga juga belum mengetahui hal ini. Setelah kami matang dan yakin baru kami memberitahukan dua keluarga tanggal 22 Agustus 2018 yang lalu, terkejut pastinya. Tetapi keluarga mendukung walaupun ada juga yang kurang yakin dengan pasangan saya. Terkadang ada perkataan yang maksudnya baik dari keluarga tapi suka sedih juga.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Saya dan pasangan dari Suku Batak dan nantinya tua-tua kami yang menjalani proses acaranya. Kami hanya menjalani nanti pas hari H karena dua minggu sebelumnya ada acara Martupol (tunangan) di mana sang calon pria memberikan Sinamot (mahar) kepada calon istri. Memang menggunakan event organizer. Semua beres tapi mengeluarkan dana lebih, buat sebagian pasangan yang merencanakan pernikahan dana sendiri mungkin akan terlalu mahal.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

Sekian cerita dan pengalaman saya. Semoga lancar sampai hari H tanggal 16 November 2018, kiranya bisa bermanfaat buat pasangan yang sedang merencanakan pernikahan. Karena semua akan indah pada waktunya.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading