Sukses

Lifestyle

Cinta Sejati, Suami Istri Ini Adalah Pasangan Tertua di Dunia

Jatuh cinta adalah perkara mudah. Namun, mempertahankan cinta dan mempertahankan rumah tangga bukan perkara mudah. Meski begitu, dengan ketulusan dan keikhlasan cinta, dua orang yang menjalin hubungan atau menikah tetap bisa mempertahankan kisah cinta mereka. Seperti halnya pasangan asal Jepang yakni kakek Masao dan istrinya Miyako ini.

Melansir dari laman reuters.com, di usia mereka yang telah lebih dari satu abad atau 100 tahun, pasangan ini tetap saling mencintai dan hidup bahagia bersama. Baru-baru ini, kisah cinta mereka bahkan mendapat penghargaan dari Guinness World Record dan ditetapkan sebagai pasangan suami istri dengan masa pernikahan terlama.

Kakek Masao dan nenek Miyako/copyright REUTERS/Kwiyeon Ha

Media lokal di sekitar panti jompo tempat tinggal kakek Masao dan Miyako yakni di Takamatsu, Prefektur Kagawa, Jepang menyebutkan bahwa pasangan ini telah menikah sejak bulan Oktober tahun 1936. Itu artinya, pasangan ini telah menikah lebih dari 80 tahun lamanya.

Menurut nenek Miyako, untuk mempertahankan hubungan pernikahannya agar selalu bahagia dan jauh dari perdebatan, kunci utamanya adalah sabar. Baik istri maupun suami, keduanya harus sama-sama bersabar dalam menjalani bahtera rumah tangga bersama. Selain sabar, komunikasi yang baik juga sangat penting dilakukan.

Menikah di zaman peperangan tentu tak mudah bagi pasangan ini. Terlebih lagi di awal-awal pernikahan keduanya, Masao sempat dikirim ke luar negeri untuk ikut berperang membela negaranya. Meski begitu, kesetiaan Masao maupun Miyako membuat keduanya tetap bersatu hingga saat ini walau sempat terpisah beberapa waktu.

Kunci hubungan bahagia dan langgeng adalah sabar/copyright REUTERS/Kwiyeon Ha

Bulan lalu, pasangan Masao dan Miyako baru saja dikaruniai cicit ke 25 mereka. Itu menjadi hal yang sangat membahagiakan baginya maupun seluruh keluarga besarnya. Salut untuk kesetiaan dan cinta kakek Masao serta nenek Miyako ya ladies. Semoga keduanya panjang umur dan hidup bahagia bersama selamanya di dunia maupun di surga kelak.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading