Sukses

Lifestyle

5 Cara Berhenti Mengasihani Diri Sendiri Setelah Dicampakkan Pria

Ketika dicampakkan oleh seorang pria, kita mungkin akan merasa sangat terpuruk. Rasanya kita jadi wanita yang begitu menyedihkan karena tidak diinginkan. Ujung-ujungnya kita malah meratapi diri, tenggelam dalam kesedihan mengasihani diri sendiri.

Hanya saja mengasihani diri sendiri terlalu lama juga nggak baik buat kehidupanmu, ladies. Kini saatnya untuk berani move on dan menjalani kehidupan yang lebih baik. Ada sejumlah cara mudah yang bisa kamu lakukan.

1. Curhat ke seseorang yang lebih dewasa
Nggak harus ke orang yang lebih tua. Cukup cari seseorang yang bisa memahami perasaanmu tanpa menghakimimu. Curahkan isi hati dan kesedihanmu pada seseorang yang kamu percaya. Meski dia nggak bisa ngasi kamu solusi, tapi nantinya beban di dadamu akan terasa lebih ringan. Sadari bahwa kamu nggak sendiri. Selalu ada orang yang akan membuatmu merasa dihargai dan dicintai.

Copyright askideas.com

2. Manjakan dirimu dengan sesuatu yang kamu suka
Pilih satu aktivitas yang kamu suka. Luangkan waktu untuk membuat dirimu sendiri bahagia. Terserah lakukan apa saja yang penting tidak berdampak negatif padamu dan orango-orang di sekitarmu. Seringkali kita hanya perlu melakukan hal sederhana yang paling kita suka sendiri untuk menyadari betapa berharganya diri kita.

3. Tutup semua akses yang menghubungkanmu ke pria yang mencampakkanmu
Blokir semua akun media sosialnya. Hapus semua kontaknya. Kalau kamu ingin bisa membuka lembaran hidup yang lebih bahagia tanpanya, kamu harus berani tegas dengan dirimu sendiri. Sikap tegas ini setidaknya bisa jadi awal kamu berani melanjutkan hidup tanpa mengasihani diri sendiri.

Copyright kushandwizdom

4. Buat pencapaian baru dalam hidupmu
Buktikan kalau kamu hebat. Tunjukkan kalau hidupmu masih sangat berharga untuk terus diperjuangkan. Coba dari sekarang buat target untuk membuat pencapaian yang baru. Sibukkan dirimu dengan kegiatan yang akan membawa lebih banyak kebaikan, biar pikiran bisa teralihkan ke hal-hal yang lebih positif.

5. Pergi bertualang ke tempat baru
Traveling aja yuk. Menjelajah tempat baru bisa memberi pengalaman yang membuat hidup lebih berwarna. Bahkan mencoba tantangan baru menjelajahi tempat yang selama ini masih asing bisa meyakinkan diri bahwa kamu sebenarnya wanita yang kuat.

Sebenarnya masih ada banyak cara yang bisa kamu pilih untuk berhenti mengasihani diri sendiri. Yang paling penting adalah kamu memang harus berani tegas pada dirimu sendiri untuk bisa memiliki hidup yang lebih baik. Yakinlah akan ada hari-hari yang lebih indah setelah badai berlalu.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading