Sukses

Lifestyle

Apakah Pernikahan Bisa Membuatmu Seseorang Lebih Bahagia?

Pernikahan merupakan hal yang penting dan berharga bagi kehidupan seseorang. Memutuskan menikah tentunya berarti memilih hidup bersama dengan orang yang dicintai. Pasalnya ternyata menikah bisa membawa manfaat bagi setiap orang yang mengalaminya.

Dilansir dari hellodoktor, ada banyak pasangan yang menikah mendapatkan kepuasan hidup lebih 25% daripada orang yang belum menikah. Banyak penelitian yang meneliti bahwa dibandingkan dengan orang yang single, orang yang sudah menikah punya kesehatan fisik dan psikologis yang lebih sehat sehingga mereka bebas dari stres dan bisa hidup lebih lama. Selain itu, orang yang menikah akan bisa mencari tempat melepas stres dengan berpegangan hidup bersama orang yang disayanginya. Mereka juga bisa lebih intim dan tidak merasa kesepian.

Namun, apakah benar jika menikah bisa mendatangkan kebahagiaan? Dengan kata lain, apakah pernikahan bisa membuat orang bahagia atau orang bisa lebih bahagia setelah menikah?

Sebuah penelitian dari Swiss bisa menjawab pertanyaan tersebut. Peneliti menganggap bahwa hal itu benar adanya, namun hal itu akan terjadi pada usia tertentu. Mereka mengatakan bahwa saat seseorang sudah menikah, tentunya ia akan menikmati masa adaptasi dengan pasangannya yang bisa merangsang rasa bahagia karena mereka hidup dengan pasangan dalam waktu yang lama.

Namun di sisi lain, ada juga studi yang mengungkapkan bahwa bulan madu memang bisa membuat bahagia, namun menikah bukan berarti kamu bisa bahagia selamanya. Dengan seiring berjalannya waktu, seseorang akan mengalami berkurangnya kepuasan hidup.

Jadi, dapat disimpulkan bahwa mau atau tidaknya menikah semuanya tergantung pada dirimu sendiri. Menikah bukanlah faktor untuk kamu bisa mendapatkan hidup, karena menikah sebenarnya adalah perjalanan yang baru dimulai untuk lebih mengenal diri sendiri.

 

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading