Sukses

Lifestyle

5 Cara Berkesan untuk Mendapatkan Hati Calon Mertua

Bertemu dengan orang pasangan tentunya selalu menjadi beban yang besar untuk setiap orang. Penampilan dan sikap selalu menjadi hal yang diperhatikan saat bertemu dengan calon mertua. Kesan pertama pun juga sangat penting seperti apa yang akan dipikirkan oleh orangtua terhadap pasangan.

Kesan pertama selalu dianggap penting karena berpengaruh pada hubungan kalian ke depannya. Seperti yang dilansir dari Bridestory, berikut ini cara jitu untuk bisa mendapatkan hati calon mertua.

1. Berpakaian sepantasnya

Selalu berpikir terlebih dahulu dengan melihat situasi dan kondisi saat memilih pakaian. Tidak harus formal, namun kamu harus berpenampilan rapi, sopan, serta tidak berlebihan. Dengan memakai baju yang nyaman, kamu bisa lebih menikmati waktu mengobrol bersama calon mertua.

2. Bawakan hadiah

Hadiah di sini dalam artian kamu bisa membawa makanan favorit atau barang yang sedang disukai oleh mertua. Kamu bisa tanyakan kepada pasanganmu benda apa yang disukai oleh beliau. Dengan begini kamu bisa dianggap perhatian oleh calon mertua.

3. Selalu perhatikan tata krama

Berbicara sopan memang penting untuk dilakukan, namun selain itu kamu juga harus perhatikan tata krama seperti mengatakan "permisi", "silahkan", "tolong", dan "terima kasih". Tentunya setiap keluarga mengajarkan budaya sopan bukan? Maka dari itu, kamu harus bertingkah baik di hadapan mereka.

4. Pujilah juga pasangan

Karena saat berkumpul dengan calon mertua ada pasangan juga. pastinya kamu bisa memanfaatkan momen tersebut untuk memuji atau mengatakan sesuatu yang menyenangkan tentang pasangan di depan calon mertua. Pastinya mereka akan senang bahwa anak mereka bisa menjadi panutan untuk kamu.

5. Jadilah diri sendiri

Terakhir yang tak kalah penting adalah jangan bersikap seperti orang lain agar bisa disukai orangtua. Kamu harus bisa menjadi diri sendiri untuk bisa memberikan kesan baik kepada calon mertua. Tunjukkan ketulusanmu dengan bersikap apa adanya bahwa kamu serius untuk mengenal pasangan sekaligus keluarganya.

Nah, itu dia yang harus selalu kamu ingat saat mendekati calon mertua. Cobalah untuk berbaur dan bersenang-senang bersama mereka ya. Selamat mencoba!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading