Sukses

Lifestyle

4 Masalah Utama dalam Hubungan Cinta Jarak Jauh, Siapkah Kamu Menjalaninya?

Menjalani hubungan cinta jarak jauh atau LDR tentu bukan perkara mudah. Perlu kesabaran yang ekstra dan rasa percaya juga kejujuran tinggi. Butuh juga komitmen yang kuat antara kamu dan pasangan demi dapatkan hubungan yang selalu langgeng dan bahagia selamanya.

Adanya sedikit saja kesalahpahaman dalam hubungan jarak jauh atau LDR, ini bisa memicu pertengkaran uang akhirnya membuat hubungan berakhir. Penting kita tahu, pasangan yang menjalani hubungan LDR akan menghadapi beragam masalah. Melansir dari laman boldsky.com, ada empat masalah utama atau risiko dalam hubungan yang kerap menghantui pasangan LDR. Apa saja masalah itu?

Perkelahian dan argumen
Sebuah hubungan apapun memang tidak bisa terlepas dari pertengkaran. Namun dalam hubungan jarak jauh, pertengkaran akan semakin sering terjadi jika kamu terus memperdebatkan hal-hal konyol. Kendalikan amarah dan emosi untuk mengurangi pertengkaran.

Curiga dan Cemburu
Bukan hal asing jika ketika menjalani hubungan jarak jauh kamu akan merasa selalu curiga dan cemburu. Namun perlu kamu sadari bahwa segala kecurigaan dan cemburu yang tak beralasan justru akan membuat hubungan semakin rentan. Kamu perlu mengendalikan rasa curiga dan cemburumu dengan memiliki alasan yang kuat.

Percakapan yang Membosankan
Percakapan yang membosankan bisa terjadi pada hubungan jarak jauh. Pasangan akan mengalami hal ini jika sudah kehabisan topik untuk dibicarakan. Jika kamu sedang dalam hubungan jarak jauh, kamu perlu mengontrol frekuensi komunikasi dengan pasangan jika kamu sudah merasa bosan. Bicarakan hal-hal yang membuat pasangan tertarik.

Kehilangan Daya Tarik
Kehilangan daya tarik menjadi masalah yang cukup buruk dalam hubungan jarak jauh. Kamu akan merasa jauh dengan pasangan dan hubungan yang memungkinkan hubunganmu berakhir. Ketika hal ini terjadi, biasanya kamu akan mencari orang terdekat yang bisa memenuhi kebutuhan cintamu.

Itulah sedikitnya empat masalah utama yang sering dirasakan pasangan cinta jarak jauh atau LDR. Buat kamu pejuang LDR, tetap semangat dan jaga terus komitmen serta kejujuran juga kepercayaan antara kamu dan pasangan. Dan teruntuk yang merencanakan menjalani hubungan LDR, yakinkan diri kamu bahwa bisa melewati segala masalah dan rintangan yang ada.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading