1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Wanita yang Terlalu Mandiri Susah Dapat Jodoh, Benarkah Begitu?

Minggu, 12 Agustus 2018 16:00 Penulis: Endah Wijayanti
Kapan ketemu jodoh?/Copyright pexels.com

Vemale.com - Kenapa sih belum dapat jodoh? Kok susah sekali menemukan pria yang klik? Buat kamu yang masih melajang mungkin heran sendiri dengan yang kamu alami ya ladies. Kadang kita merasa sudah benar-benar siap untuk membangun sebuah hubungan, tapi jodoh tak kunjung datang.

Penyebab seseorang belum menemukan jodohnya bisa bermacam-macam. Sulit untuk langsung menyamaratakan alasan atau penyebab kenapa seorang wanita susah dapat jodoh di era modern seperti ini. Atau jangan-jangan wanita zaman sekarang banyak yang sudah “kelewat” mandiri sehingga tak butuh pendamping hidup? Hm… .

Ada studi global menarik yang membahas topik ini. John Gray, Ph. D., dalam bukunya Beyond Mars and Venus menuliskan, “Studi global mengungkapkan saat wanita menjadi lebih berpendidikan dan mandiri dalam keuangan, risiko melajang atau bercerai meningkat, kebahagiaan menurun, dan tingkat stres meningkat.” Wah cukup mengejutkan juga ya hasil studi ini. Tapi kemudian Gray melanjutkan kalau kondisi itu tak harus terjadi.

“Walaupun meningkatnya perceraian, ketidakbahagiaan, dan stres menjadi norma masa kini, banyak wanita yang berpendidikan dan mandiri dalam keuangan yang berada dalam pernikahan yang bahagia serta mengalami lebih sedikit stres. Masalahnya bukanlah pendidikan atau kemandirian keuangan, tapi kita belum mempelajari cara mendukung kebutuhan baru yang muncul dari perubahan-perubahan itu,” lanjutnya.

Jodoh terbaik akan ada untukmu, ladies./Copyright pexels.com

Memang tantangan-tantangan baru yang muncul dalam sebuah hubungan bisa makin meningkat di era modern seperti ini. Ditambah dengan tuntutan pekerjaan dan tanggung jawab yang makin berat, energi jadi lebih banyak terkuras. Sehingga jadi menomorsekiankan urusan jodoh.

Tapi belum tentu wanita yang mandiri akan selalu sulit dapat jodoh ya ladies. Bahkan peluangmu untuk dapat pria yang lebih baik bisa meningkat karena kemandirianmu menjadi daya tarik tersendiri di matanya. Ya, siapa tahu kan? Yang penting tetap yakin saja kalau wanita baik pasti akan dipertemukan dengan pria baik. Semoga kamu semua yang membaca ini bisa segera dapat jodoh di waktu yang paling tepat, ya. Nggak usah galau deh pokoknya.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Soal Kosmetika Oplosan, Polisi Panggil Via Valen dan Nella Kharisma