1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Kenapa Istri Selalu Butuh Sentuhan Suaminya?

Minggu, 12 Agustus 2018 15:00 Penulis: Endah Wijayanti
Pentingnya sentuhan./Copyright pexels.com/vjapratama

Vemale.com - Ladies, setuju nggak kalau sentuhan itu adalah salah satu bentuk bukti kasih sayang dan perhatian? Setelah menikah, sentuhan dari suami bisa jadi hal yang sangat istimewa. Sentuhan dan belaian hangat sudah bisa bikin hati bahagia.

Istri selalu butuh sentuhan dari suaminya dan hal ini memang bukan tanpa alasan. Mengutip buku Beyond Mars anda Venus, sentuhan adalah penghasil utama oksitosin. Oksitosin ini merupakan pelengkap kemampuan estrogen untuk menurunkan stres pada wanita. Bahkan wanita lebih terpengaruh oleh sentuhan daripada pria.

Wanita butuh lebih banyak sentuhan, perhatian, dan kasih sayang untuk memproduksi oksitosin yang dibutuhkan guna menghadapi stres. Bahkan sentuhan dan rangkulan nonseksual serta kasih sayang menghasilkan lebih banyak oksitosin dibandingkan sentuhan seksual. Nggak heran kan kenapa setiap sentuhan hangat dari suami bisa bikin seorang istri merasa bahagia.

Sentuhan juga bukti kasih sayang./Copyright pexels.com/vjapratama

Tapi wanita bisa merespons sentuhan dengan berbeda dalam satu bulan. Saat wanita sedang ovulasi (estrogen sedang tinggi), sedikit sentuhan bisa sangat membantunya meredakan stresnya. Tapi ketika sedang menstruasi (estrogen sedang rendah), sentuhan mungkin tidak akan memberi banyak manfaat. Wanita bisa memiliki respons emosional yang berbeda pada saat yang berbeda pada siklus hormonalnya.

Bisa dibilang sentuhan adalah kebutuhan. Bila dilakukan dengan penuh kasih sayang dan cinta, sebuah sentuhan hangat dari suami bisa membuat istri langsung merasa bahagia. Buruan deh kasih tahu info ini sama suamimu ya ladies. Biar dia juga bisa lebih paham akan kebutuhanmu.

(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018