1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

5 Cara Mengembalikan Rasa Saling Percaya dalam Hubungan

Jum'at, 10 Agustus 2018 19:30 Penulis: Endah Wijayanti
Mengembalikan rasa saling percaya./Copyright shutterstock.com

Vemale.com - Sebuah kepercayaan yang dibangun bertahun-tahun bisa runtuh seketika karena sebuah pengkhianatan. Tapi bukan berarti mustahil untuk mengembalikan rasa saling percaya. Memang bakal butuh usaha yang lebih besar, tapi selalu ada cara untuk memperbaiki keadaan.

Untuk mengembalikan rasa saling percaya dalam hubungan perlu usaha dari masing-masing pasangan ya ladies. Nggak bisa kalau cuma dari satu pihak saja. Kamu dan pasanganmu harus punya komitmen sama untuk membawa hubungan ke arah yang lebih baik.

Ada lima cara yang bisa kamu coba untuk mengembalikan dan membangun kembali rasa saling percaya. Yuk, kita cari tahu satu per satu di sini.

1. Saling minta maaf dan memaafkan
Yup, saatnya untuk membuka pintu maaf. Agar bisa membuka lembaran baru, kesalahan di masa lalu harus benar-benar dihapuskan. Saling minta maaf dan memaafkan. Sehingga tidak ada lagi yang mengganjal di hati.

Saling memaafkan./Copyright shutterstock.com

2. Saling jujur mengungkapkan apa saja yang ingin diubah dalam hubungan
Saatnya untuk membuat perubahan yang lebih baik. Jangan sampai mengulang kesalahan yang sama. Di sini kamu dan pasangan perlu saling bergantian menjadi pendengar yang baik. Pastikan tak ada uneg-uneg yang dipendam dalam hati lagi ya.

3. Lakukan hal-hal baru berdua
Buat kenangan baru bersama pasangan. Lakukan hal-hal baru berdua. Nikmati setiap waktu yang ada. Bisa traveling ke tempat yang belum pernah dikunjungi atau sekadar mencoba kafe yang baru dibuka di dekat rumah. Cara ini juga bisa membuatmu dan pasangan bisa lebih mengenal satu sama lain.

Perbanyak waktu berdua tapi juga kompromikan soal me-time./Copyright shutterstock.com

4. Kompromikan soal me-time
Kamu dan pasangan bisa saja punya hobi berbeda. Atau punya teman-teman yang kadang sering ngajak hang out. Memiliki me-time tetaplah penting saat menjalin sebuah hubungan. Kompromikan hal ini dengan pasangan dan jujurlah soal kegiatan yang kamu lakukan dan orang-orang yang kamu temui.

5. Ciptakan kejutan
Nggak perlu menunggu hari jadi atau hari ulang tahun. Coba deh bikin kejutan-kejutan kecil dan manis lebih rutin lagi. Hal-hal sederhana seperti ini pada akhirnya bakal bisa memperkuat hubunganmu dengan pasangan.

“Have enough courage to trust love one more time and always one more time.”
― Maya Angelou

Semoga dalam setiap hubungan yang kamu miliki selalu ada rasa percaya ya ladies. Jangan sampai ada pengkhianatan apalagi perselingkuhan dalam hubungan yang kita jalani.



(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Kisah Rija 'Butiran Debu' Jadi Tulang Punggung Keluarga