1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Tahun Pertama Pernikahan Jadi yang Terberat Dilalui, Benarkah?

Jum'at, 10 Agustus 2018 15:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Pernikahan tahun pertama/copyright Unsplash.com/Andre Hunter

Vemale.com - Memutuskan untuk menikah saja sudah menjadi keputusan besar dalam hidup, belum lagi harus menghadapi berbagai rintangan dan tantangan membangun biduk rumah tangga ke depannya.

Meski tampaknya bahagia di awal pernikahan, namun masih ada banyak tugas yang harus kamu hadapi demi bertahannya pernikahan dengan pasangan. Tapi pernahkah kamu mendengar bahwa tahun pertama pernikahan menjadi tahun terberat yang harus dilalui setiap pasangan menikah?

Menurut terapis pernikahan, Alisa Ruby Bash, tahun pertama pernikahan menjadi momen menantang bagi sebagian besar pasangan, bahkan bagi mereka yang sudah pacaran lama bertahun-tahun sebelumnya.

Dilansir dari brides.com, fase tahun pertama menjadi tantangan tersendiri bisa diawali dengan membayar tagihan bulanan bersama. Perubahan ini sangat bisa dirasakan dibanding ketika masih hidup sendiri. Tanggungan yang dipikul bersama akan membuatmu mau tidak mau mengorbankan kepentingan pribadi demi kepentingan bersama.

Seringkali komitmen akan diuji untuk menghadapi masalah ini dan apa yang kamu lakukan saat kencan dahulu tidak sama belum tentu berlaku sama dengan pernikahan.

Meski memang tentu saja bagi sebagian pasangan menikah, tahun pertama belum ada apa-apanya atau bahkan merasa ini adalah tahun bulan madu dan bahagia-bahagianya, namun bagi sebagian pasangan, tahun pertama menjadi fase menyesuaikan diri yang penuh ujian. Benar kan ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Soal Kosmetika Oplosan, Polisi Panggil Via Valen dan Nella Kharisma