1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Jadikan Agustus Makin Romantis Bersama Pasangan dengan Lakukan 3 Hal Ini

Jum'at, 10 Agustus 2018 11:15 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Relationship/ Copyright : unsplash.com

Vemale.com - Bulan Agustus memang bukan bulan Februari yang merupakan bulan kasih sayang, namun bukan berarti kita tidak bisa menunjukkan kasih sayang setiap hari bukan? Untuk itu mulai manfaatkan waktu sebaik mungkin agar hubungan bersama pasangan bisa lebih dekat dan romantis. Mau kamu masih pacaran atau sudah menikah, bulan ini adalah waktu yang tepat untuk membuat kebiasaan baru yang jarang kalian lakukan.

Dilansir dari Purewow, 3 hal ini bisa kamu lakukan agar hubungan kalian makin romantis di bulan Agustus. Simak yuk!

1. Beristirahat saat merasa capek dengan pertengkaran
Menurut pakar percintaan, Dr. John Gottman mengatakan bahwa beberapa masalah yang berulang dalam pernikahan tidak pernah teratasi dengan baik karena adanya perbedaan kepribadian. Pertengkaran akan membuat stres secara fisiologis seperti meningkatnya denyut jantung, aliran darah, berkeringat, dan lainnya yang membuat pasangan tidak mungkin bisa melanjutkan berdiskusi secara rasional. Apalagi bertengkar bisa membuatmu banyak mengeluarkan energi sehingga cepat lelah. Jadi, daripada terlalu larut dalam pertengkaran ada baiknya beristirahat dan bisa memulai berdiskusi keesokan harinya dengan pikiran yang sudah segar kembali.

2. Lakukan rencana liburan yang menyenangkan
Rutinitas pekerjaan yang monoton dan membosankan, bisa membuat kamu dan pasangan bertemu hanya untuk melepas lelah. Lelah dan stres itulah yang bisa memunculkan pertengkaran dalam hubungan. Dengan berlibur bersama, kamu dan pasangan yang tidak sengaja bertengkar akan bisa bekerjasama dan lebih cepat mendapatkan solusi.

3. Mulai hindari penyebab pertengkaran yang sepele
Dengan menghindari hal-hal sepele, kamu dan pasangan bisa jadi lebih dewasa dalam menjalani hubungan. Menurut jurnal dari Family Psychology menemukan bahwa dengan menyelesaikan pertengkaran secara sehat seperti berdiskusi akan membuat pernikahan menjadi tahan lama. Jika kamu dan pasangan hanya menyepelekan segala pertengkaran dan tidak mau membahas masalah maka bisa saja hal ini memicu perceraian.

Nah, itulah 3 hal yang bisa kamu lakukan bersama pasangan di bulan Agustus. Jadikan hal ini sebagai kebiasaan kalian agar bisa mempertahankan hubungan kalian yang serius ini. Selamat mencoba!

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
9 Atlet Ganteng & Cantik Indonesia yang Berlaga di Asian Games 2018