Sukses

Lifestyle

Sehari Setelah Menikah Sang Istri Meninggal, Kisah Pria Ini Mengharukan

Sehari setelah hari pernikahan, umumnya pasangan pengantin baru akan menikmati hari-harinya dengan penuh bahagia, penuh canda tawa dan suasana yang begitu hangat. Tapi, tidak sedikit pasangan yang juga kehilangan kebahagiaan mereka sehari setelah hari pernikahannya. Seperti apa yang dialami oleh pasangan asal negeri Jiran Malaysia berikut ini.

Dilansir dari laman thestar.com, seorang pria bernama Azzam, harus kehilangan sang istri yakni Fatin Nursyahirah Yusuf sehari setelah hari pernikahan mereka.

Fatin, wanita berusia 23 tahun yang tak lain istri Azzam mengetahui dirinya menderita kanker stadium 3 sejak tahun 2017 lalu. Meski begitu, ia tak pernah putus asa untuk melawan kanker yang menyerang tubuhnya. Berbagai perawatan dan pengobatan ia jalani. Namun sayang, setelah satu tahun berjalan kondisi Fatin makin memburuk.

Azzam dan Fatin/copyright thestar.com

Dokter sebenarnya telah berhasil mengangkat sel kanker dari tubuh Fatin tahun lalu. Sayangnya, kanker yang lebih agresif kembali menyerang pada Desember tahun lalu. Bulan Februari, Fatin kembali menjalani operasi. Sayang, kali ini tim dokter tidak bisa sepenuhnya menghilangkan sel kanker di tubuh Fatin.

Pada bulan Juni 2018, Azzam mencoba mendekati Fatin. Meski ia tahu wanita yang didekatinya menderita kanker stadium 4, ia tak mengurungkan niat untuk memulai hubungan yang serius dengannya. Azzam dan Fatin pun akhirnya bertunangan juga menikah.

"Azzam mengatakan kepada kami bahwa ia ingin menikahi kakak (panggilan Fatin oleh keluarga) dan ia mengatakan tidak keberatan dengan kankernya. Keluarga Azzam juga mendukung niat baik serta keputusannya karena mereka telah menerima kakak sebagai keluarga," cerita Yusuf, kakak Fatin.

Saat menikah, prosesi ijab qabul berjalan sederhana, singkat dan penuh haru. Kedua pihak keluarga pun tidak kuasa menahan air mata melihat pernikahan dua anak manusia yang penuh cinta dan penerimaan satu sama lain ini.

Ijab Qabul Azaam dan Fatin berjalan singkat dan sederhana namun hikmat/copyright thestar.com

"Kami sangat tersentuh dengan Azzam dan keluarganya yang menerima orang sakit menjadi bagian dari kehidupan mereka. Setelah ijab qabul, kami merasa bersyukur dan lega bahwa mereka akhirnya bersatu sebagai pasangan suami istri. Meski itu sangat sebentar," lanjut Yusuf.

Setelah resmi menjadi istri Azzam, jurang dari 24 jam Fatin pun menghembuskan nafas terakhirnya. Ia meninggal di waktu subuh sehari setelah pernikahannya. Kisah yang begitu mengharukan ya ladies. Selamat jalan Fatin, berbahagialah di surga. Untuk Azzam, tetaplah bersabar, kamu sungguh pria yang mulia dan penuh cinta.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading