1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Bukan Hanya Mapan, 5 Tanda Ini Bisa Mengartikan Kamu Sudah Siap Menikah

Senin, 06 Agustus 2018 11:15 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Relationship/ Copyright : unsplash.com

Vemale.com - Setiap perempuan tentunya menginginkan pasangan yang sesuai dengan kepribadian dan kebiasaannya. Namun, seringkali para perempuan belum yakin 100% bahwa mereka sudah siap menikah. Biasanya kendala yang sering menjadi masalah untuk tiap orang adalah belum menemukan seseorang yang cocok untuk dijadikan pendamping hidup.

Namun, ketahuilah ada alasan lain selain mengapa kamu sudah siap menikah selain sudah menemukan calon pasangan maupun sudah mapan. Ini dia beberapa alasannya. Simak yuk!

1. Kamu sudah tak lagi dihantui masa lalu
Memutuskan untuk menikah, berarti kamu sudah memikirkan masa depan bersamanya pasangan dan tak ada orang lain yang mengganggu pikiranmu. Kamu sudah melupakan dan memaafkan masa lalumu bersama mantan, maka hal ini bisa menjadi pijakan bahwa kamu sudah mantap dengan lelaki pilihanmu yang sekarang.

2. Kamu mengenal dan mencintai dirimu seutuhnya
Semakin matang usiamu, tentunya kamu harus mengenal baik kekurangan serta kelebihan yang kamu miliki. Dengan kamu mengenal dan mencintaimu dirimu sendiri, maka calon pasangan juga bisa mengimbangi dan mencintai dirimu apa adanya.

3. Kamu sudah paham apa yang kamu suka dan tidak suka dalam suatu hubungan
Seiring berjalannya waktu, yang kamu cari tidak hanya soal fisik melainkan juga mencari karakteristik seseorang yang bisa melengkapi keinginanmu. Misalnya kamu akan lebih tertarik dengan sosok yang pekerja keras, maka kamu secara tidak langsung juga terarah untuk mengetahui calon pasangan yang kamu mau.

4. Kamu sudah siap berbagi dan berkompromi
Memutuskan untuk menikah berarti setiap orang yang ada di dalamnya harus mau untuk saling berbagi dan berkompromi. Jadi, jika kamu masih punya sifat egois dan tidak mau mengalah maka bisa berarti kamu belum siap untuk menikah. Sebaliknya, jika kamu sudah siap berbagi kehidupan dengan orang lain yang punya kepribadian dan kebiasaan yang berbeda, maka dipastikan kamu sudah siap untuk menikah termasuk menanggapi segala masalah secara bersama-sama.

5. Kamu sudah merasa aman dengan hidup bersamanya
Saat bersamanya kamu sudah merasa aman yang membuatmu tidak pernah merasakan sebelumnya dari lelaki manapun. Kamu telah merasa puas dengan semua impian yang sudah tercapai dan ingin membuat impian baru bersamanya. Kamu dan pasangan akan merasa aman dan tidak ada keraguan karena sudah saling percaya.

Menikah bukanlah suatu yang hal terburu-buru, melainkan menikah harus didasari rasa aman dan yakin untuk hidup bersama orang yang dicintai. Cinta tidak memandang umur dan waktu, melainkan cinta tumbuh karena ada rasa kepercayaan dan saling memiliki.

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
Soal Kosmetika Oplosan, Polisi Panggil Via Valen dan Nella Kharisma