Sukses

Lifestyle

Jaga Emosi, Ini 5 Hal Pemicu Pertengkaran Saat Mempersiapkan Pernikahan

Selain rasa senang, dalam mempersiapkan pernikahan tentunya bisa akan memicu pertengkaran yang tak kunjung usai. Adanya halangan serta stres yang muncul bisa mengakibatkan kamu dan pasangan merasa tak cocok. Namun, ketahuilah bahwa pertengkaran saat mempersiapkan pernikahan adalah hal yang wajar.

Untuk kamu yang sebentar lagi akan menikah, pastinya ingin meminimalkan pertengkaran tersebut dengan menyelesaikan masalah secepat mungkin agar tidak banyak membuang waktu. Jaga emosi dulu, ketahui apa saja yang bisa memicu pertengkaran saat mempersiapkan pernikahan.

1. Anggaran dan biaya pernikahan
Uang memang bisa menjadi topik sensitif bagi siapapun, namun hal ini akan menjadi penting jika membahas tentang persiapan pernikahan. Apalagi jika kamu dan pasangan berencana untuk mengeluarkan banyak budget. Untuk menghindari hal ini, sepakatilah secara bersama anggaran yang akan disiapkan dan berusaha tidak melebihi anggaran tersebut. Bersikap terbuka dan transparan adalah salah satu sikap yang diperlukan dalam masalah ini.

2. Ekspektasi dan permintaan keluarga
Pernikahan biasanya selalu melibatkan peran kedua belah keluarga. Tentunya para calon pengantin harus pintar dalam menyatukan pemikiran dan pendapat dari keluarga. Hal ini tentunya bisa membuat frustasi berkepanjangan dan saling berpihak. Cara untuk mengatasinya adalah kamu dan pasangan harus punya pendirian dan keinginan untuk bisa memutuskan bersama-sama.

3. Selera atau keinginan yang berbeda
Pertengkaran lainnya juga bisa disebabkan oleh calon pengantin yang punya ide, selera, dan visi yang berbeda tentang konsep pernikahan. Biasanya sang wanita selalu tertarik untuk mengikuti trend yang ada, sedangkan sang pria tertarik untuk yang simpel saja. Ada baiknya kamu dan pasangan bisa membahas bersama konsep yang diinginkan dan cari jalan tengah yang dapat disepakati.

4. Daftar tamu undangan
Pastinya hal ini menjadi problema ketika menentukan siapa yqng harus diundang ataupun tidak. Kamu dan pasangan harus benar-benar tahu berapa orang yang bisa hadir untuk bisa menghemat biaya dan tempat. Untuk itu setelah menganggar biaya, baiknya mulai tentukan jumlah undangan dan sesuaikan dengan biaya yang dimiliki. Selain itu ada baiknya kalian juga menjaga perasaan masing-masing dengan tidak mengundang seseorang yang bisa membuat salah satunya merasa sakit hati.

5. Stres
Terakhir dan tak bukan semua hal ini tentunya akan membuat stres dan frustasi. Rasanya semua terlihat serba salah. Ada baiknya kamu dan pasangan juga tak lupa untuk selalu berisitirahat, karena kurang tidur juga bisa membuat stres. Dengan beristirahat, otak dan badan akan menjadi segar dan bisa berpikir jernih kembali.

Nah, setelah mengetahui kelima hal pemicu pertengakaran ini semoga kamu dan pasangan bisa mengantisipasinya dengan baik. Semoga lancar!

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading