Sukses

Lifestyle

5 Kerugian Mencintai Seseorang yang Tak Pernah Bisa Dimiliki

Banyak yang bilang bahwa mencintai tak harus memiliki. Tapi kalau dipikir-pikir, buat apa bertahan mencintai seseorang yang pada akhirnya tak pernah bisa memberikan perasaan yang sama pada kita? Cuma memang kadang hati begitu sulit untuk dikendalikan, seringkali saat sudah jatuh cinta pada seseorang kita akan sulit untuk melupakannya begitu saja.

Nggak mau move on dan memaksakan diri bertahan mencintai seseorang yang kamu sadar betul bahwa ia tak pernah bisa dimiliki, ada sejumlah hal yang mungkin bakal kamu alami. Bahkan ujungnya malah bisa membuatmu merugi dan makin sakit hati sendiri. Hm... .

1. Kamu akan makin merasa kesepian
Cuma bisa berangan-angan tapi nggak pernah bisa memilikinya. Pada akhirnya kamu akan makin merasa kesepian. Kamu akan merasa seperti diabaikan dan tidak dipedulikan. Rasa kesepian pun akhirnya yang menyelimuti perasaanmu.

Kesepian./Copyright unsplash.com/tina markova

2. Melewatkan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu
Karena terlalu fokus dan terpusat pada perasaan galau, kamu jadi melupakan hal-hal yang lebih penting dalam hidupmu. BIla hal ini dibiarkan terus, kamu akan makin kehilangan lebih banyak hal berharga dalam hidupmu.

3. Tersiksa karena cemburu tak beralasan
Dia tak bisa jadi milikmu. Kamu pun tak memiliki tempat istimewa di hatinya. Tapi kamu belum rela bila ia dekat dengan perempuan lainnya. Ujung-ujungnya kamu tersiksa sendiri dengan hati dan perasaan cemburumu.

Kehilangan banyak kesempatan./Copyright unsplash.com/cyaton heath

4. Kehilangan kesempatan bertemu pria yang lebih baik
Hatimu sudah terlalu "penuh" akan bayangan tentang dirinya. Akibatnya kamu tak punya ruang dan tak bisa memberi ruang baru untuk seseorang yang mungkin lebih baik darinya. Sedih banget kan kalau kamu malah kehilangan kesempatan bertemu pria yang lebih baik karena memaksakan diri bertahan pada seseorang yang tak pernah bisa kamu miliki.

5. Hati dibuat gelisah tak berkesudahan
Kalau masih saja nggak mau cepat-cepat move on, hati akan makin gelisah. Ibarat mengharapkan sesuatu yang kosong, kamu malah akan dibuat makin nggak tenang dan gelisah. Kalau kamu nggak berani tegas dan ambil keputusan untuk membuka lembaran baru, perasaanmu akan terus dihantui rasa gelisah.

Iya sih memang nggak gampang untuk melupakan seseorang yang begitu berkesan di hati. Tapi kalau memang sudah nggak ada harapan lagi, buat apa diterusin ya kan? Mending segera move dan membuka lembaran baru menjalani hidup yang lebih baik lagi.





(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading