1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Fenomena Micro-Cheating: Selingkuh Virtual yang Sedang Marak Terjadi

Jum'at, 03 Agustus 2018 12:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/jacob ufkes

Vemale.com - Perkembangan teknologi membuat semua hal menjadi semakin mudah. Begitu juga dengan perselingkuhan. Akhirnya muncul sebuah istilah baru yakni Micro-cheating. Micro-cheating sendiri sudah sering terjadi dalam kehidupan percintaan seseorang atau bahkan dalam kehidupan percintaan kita sendiri.

Micro-cheating ini mengacu pada perilaku ‘saling menggoda’ yang dilakukan antara dengan perasaan atau tidak dengan perasaan lewat gadget. Hal ini membuat seseorang terpaut secara emosional bahkan sampai fisik dengan orang lain yang bukan pasangannya.

Micro-cheating ini bisa dilihat dari frekuensi mengirim pesan atau berkomunikasi lewat sosial media yang dilakukan dengan menggunakan ‘perasaan’. Hal ini pun bisa sangat berpotensi menjadi perselingkuhan yang sesungguhnya.

Well, hal ini bisa kok diatasi Ladies. Agar tak sampai terjadi, kamu harus memiliki komunikasi yang aktif dengan pasangan. Komunikasi harus intens, agar tak sampai terjadi micro-cheating ini.

Jika salah satu dari kita atau pasangan sudah terlanjur melakukan micro-cheating, ada baiknya dibicarakan baik-baik. Jangan pernah sekalipun untuk mengkonfrontasi satu sama lain, karena justru kita akan merasa tidak nyaman untuk berkomunikasi nantinya. Dengarkan alasan mengapa sampai melakukannya dan jadikan introspeksi agar komunikasimu dengan pasangan semakin baik ke depannya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
Kisah Rija 'Butiran Debu' Jadi Tulang Punggung Keluarga