Sukses

Lifestyle

6 Alasan Wanita Ragu Mendekati Pria Lebih Dulu

Zaman memang suah berubah, wanita memiliki kebebasan dan bisa lebih terbuka mengungkapkan perasaan dan pikirannya. Namun jika soal cinta, sepertinya kebanyakan wanita masih lebih memilih untuk diam di tempat daripada mengambil langkah maju lebih dulu untuk mendekat.

Tidak ada yang salah memang mengungkapkan perasaan lebih dulu atau mengambil langkah mendekati pria lebih dulu, namun terkadang ada beberapa alasan yang membuat wanita enggan.

Dilansir dari Boldsky, ini alasan mengapa banyak wanita jarang mendekati pria lebih dulu.

1. Penolakan
Ini adalah ketakutan terbesar seorang wanita, takut ditolak. Menyatakan cinta saja sudah susah karena harus mengumpulkan keberanian, ditambah dengan rasa malu dan rasa sakit karena ditolak. Hal ini mengerikan untuk sebagian besar wanita.

2. Takut dinilai macam-macam

Ketika berurusan dengan rasa suka, meski rasa itu tulus, namun wanita takut jika dinilai jelek, entah itu dinilai terlalu agresif, terlalu ngebet dan lain sebagainya. Hal ini bisa merusak citra diri dan menurunkan kepercayaan diri.

Alasan wanita enggan mendekat pria lebih dulu/copyright Shutterstock.com

3. Pria idaman sudah menjalin hubungan

Perasaan sulit move on seperti ini juga jadi hal yang menghalangi langkah wanita untuk maju. Meskipun belum tentu juga sih, si pria idaman benar-benar menjalin hubungan, namun berbagai prasangka sudah membuat para wanita mundur duluan.

4. Kualitas pria yang tinggi
Wanita tidak percaya diri jika pria yang disukainya punya kualitas tinggi atau standar yang sepertinya jauh dari dirinya. Tidak ada rasa percaya diri sehingga minder mau mendekat.

5. Tidak punya kepribadian baik
Wanita sering merendahkan dan meremehkan diri sendiri, termasuk menganggap dirinya tidak cukup punya kepribadian yang bisa dibanggakan. Hal ini salah besar sehingga bisa membuatnya tak berani maju.

6. Takut masa lalunya terungkap

Ada kalanya masa lalu menghantui wanita untuk bisa menyukai pria. Karena masa lalu yang ingin disembunyikan, beberapa wanita takut untuk mengungkapkan perasaannya.

Tentu saja, semua alasan ini bisa jadi hanya prasangka wanita saja sehingga menghambatnya untuk bisa dekat dengan pria idaman. Kira-kira kamu juga punya alasan serupa ladies?

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading