Sukses

Lifestyle

5 Topik Obrolan yang Sebaiknya Dihindari Waktu PDKT

Ehm, momen pendekatan (PDKT) memang bisa bikin deg-degan sendiri. Apalagi kalau sudah dekat dengan gebetan dan mulai ngobrol, rasanya kita ingin menghabiskan waktu lebih lama dengannya. Cuma kadang bingung untuk memulai obrolan, topik apa saja yang sebaiknya dibahas dan hal-hal apa saja yang sebaiknya tak dibicarakan.

Biar dia nggak ilfeel sama kamu, ada sejumlah hal yang sebaiknya kamu hindari saat PDKT. Well, bukan sepenuhnya melarang kamu untuk mengobrolkan hal-hal ini, cuma memang kudu lebih hati-hati aja biar saat ngobrol sama dia nggak awkward atau canggung gitu. Yuk, coba kita bahas di sini lima topik obrolan yang sebaiknya dihindari pas PDKT.

1. Masalah Pribadi Keluarga
Karena masih dalam tahap pendekatan, hal-hal yang terlalu pribadi soal keluarga memang sebaiknya dihindari. Nggak semua orang bisa langsung nyaman mengobrolkan hal ini pada orang yang belum terlalu dekat. Tapi kalau sekadar basa-basi nanya kabar keluarganya mungkin nggak masalah ya.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

2. Soal Mantan atau Hubungan di Masa Lalu
Kalau dia tidak mengawali obrolan soal mantan atau hubungan di masa lalu, sebaiknya kamu nggak langsung mengungkit masalah ini di depannya. Jika dia sudah mau membuka topik ini, baru deh kamu bisa ikutan nimbrung membahasnya. Takutnya dia malah belum move on dan makin nggak nyaman kalau ada orang lain yang mengungkitnya.

3. Harta dan Materi yang Kamu Punya
Hm, jangan terlalu show off dengan semua harta dan materi yang kamu punya saat ngobrol dengan gebetan. Nggak mau kan kalau dia malah ilfeel sama kamu? Berusahalah untuk tetap humble di depannya. Nggak perlu menyebutkan satu per satu harta atau kepunyaan mahal yang kamu miliki.

Ilustrasi./Copyright pexels.com

4. Agama dan Keyakinan
Topik ini bisa jadi terlalu sensitif bagi sebagian orang. Khawatirnya obrolan ini bisa menyentuh hal-hal yang terlalu pribadi. Tapi kembali lagi dengan karakter yang dimiliki oleh gebetanmu. Kalau dia merasa nyaman saja mengobrolkan hal ini, ya nggak masalah juga untuk membahasnya.

5. Keburukan Orang Lain
Hei, masak iya kamu mau menggosipkan keburukan orang lain di depan orang yang kamu suka? Jangan sampai deh ya. Kamu malah bisa mendapat kesan buruk di matanya. Nggak enak juga kalau ternyata orang yang kamu gosipkan itu ternyata orang yang cukup dekat dengannya.

Lalu topik apa  yang pas diobrolkan dengan gebetan? Yang paling aman sih topik soal hobi atau hal-hal yang disukai atau digelutinya. Juga obrolan yang memang tulus dari hatimu, bukan yang sengaja dibuat-buat atau diada-adakan saja, oke ladies?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading