Sukses

Lifestyle

Apa yang Harus Dilakukan Jika Terjebak Pacaran Rasa Teman?

Sahabat jadi cinta memang sudah biasa jika terjadi, namun apa jadinya jika sudah cinta namun lama-lama terasa kayak teman biasa? Beda lho artinya pacaran rasa sahabat ataupun pacar rasa teman. Pacaran rasa sahabat adalah hubungan yang baik karena kalian bisa saling melengkapi. Namun jika pacaran rasa temenan, maka akan membuat hubunganmu akan terasa biasa saja dan nggak bisa lanjut untuk ke tahap yang lebih serius.

Kenapa ya hal itu bisa terjadi? Dilansir dari lovepanky, hubungan pacaran rasa teman itu bisa terjadi karena kalian sudah jarang melakukan kegiatan romantis bersama-sama dan merasa nyaman-nyaman saja dengan hubungan yang seperti itu. Memang nggak ada yang salah sih, namun cobalah sesekali lakukan kejutan kecil agar hubungan kalian tidak terasa seperti teman biasa.

Setelah kamu menyadari ada yang salah dalam hubunganmu, baiknya segera lakukan hal di bawah ini agar hubungan kalian bisa jadi lebih dari sekedar teman.

1. Berhentilah untuk mengomel

Mengomel hanya akan membuatmu tidak akan didengar oleh orang lain. Cobalah untuk bersikap dewasa dengan meminta sesuatu kepadanya dengan sabar. Meskipun sudah merasa nyaman bersamanya, jangan sampai kamu tidak menghormatinya sebagai pasangan.

2. Lakukan hal romantis seperti masa PDKT dulu

Saat masa PDKT, pasti ada saja hal yang bikin kamu merasakan getaran saat bersamanya. Hadiah seperti bunga, saling kirim pesan gombalan, dan sebagainya yang bisa buat kalian merasakan hal itu kembali. Meskipun hal itu sederhana, namun cara-cara tersebut dijamin bikin kalian sadar bahwa kalian saling menyayangi dan lebih dari sekedar teman.

3. Seringlah melakukan sentuhan

Suatu hubungan bisa diketahui dengan melihat seberapa sering pasangan saling bersentuhan dan terlihat intim. Hubungan pertemanan akan terlihat jika seseorang saling membatasi diri satu sama lain dalam melakukan hal intim. Mencium pipi atau berpelukan adalah sentuhan yang sederhana yang bisa kamu lakukan untuk memberikan kejutan padanya. Cobalah sesekali untuk memeluk atau menciumnya sebelum ia melakukan suatu hal.

4. Berikan perhatian sekecil apapun

Jika kalian saling merasa nyaman, maka sekarang saatnya untuk saling memperhatikan hal kecil. Memuji potongan rambut barunya atau baju yang dipakainya bisa jadi tanda perhatianmu kepada dia. Hal ini bisa menunjukkan bahwa dia adalah bagian penting dalam hidupmu.

5. Miliki rahasia dan hanya kalian yang tahu

Kalian bisa saja pernah punya pengalaman memalukan satu sama lain atau punya tempat rahasia yang menjadi favorit kalian untuk berkencan. Lanjutkan kebiasaan ini dan jadikan hal ini hanya kalian saja yang tahu.

Nah, hal-hal tersebut bisa kamu lakukan agar tidak terjebak dalam hubungan pacar rasa teman. Jika hal tersebut tidak berhasil, maka kamu harus menyadari bahwa teman adalah gelar yang cocok untuknya.

(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading