Sukses

Lifestyle

3 Hal yang Harus Kamu Persiapkan Sebelum Foto Prewedding

Selain sibuk mencari venue dan catering yang cocok untuk pesta pernikahan, calon pengantin biasanya juga disibukkan dengan foto prewedding. Nah dibandingkan wanita, pria pasti cenderung lebih sulit menciptakan gaya atau berpose.

Jadi Ladies, sebelum mulai sesi foto prewedding, kamu dan dia bisa mencari referensi pose yang cocok. Tapi sebenarnya yang harus dipersiapkan sebelum foto prewedding bukan hanya mencari referensi gaya saja nih. Ada tiga hal lain yang wajib kamu persiapkan.

Berikut bocorannya saat tim Vemale berbincang dengan Rio Motret di kawasan Jakarta pada Jumat (13/07):

1. Tanggal Nikah
Rio menyarankan bagi calon pengantin untuk mempersiapkan waktu sebelum sesi foto dilakukan. Tapi pastikan dulu kalian sudah tahu ya tanggal pernikahannya, jadi sudah ada ancang-ancang kapan sesi foto prewedding dilakukan.

"Prewedding dilakukan 3-6 bulan sebelum hari pernikahan. Waktunya enggak kejauhan dan enggak kedeketan," jelas Rio.

Rio menjelaskan mengapa waktu foto prewedding wajib dilakukan jauh-jauh hari. Alasannya kalau memang sesi foto dilakukan di outdoor, calon pengantin masih punya waktu untuk mengembalikan warna kulit yang terbakar karena panas matahari.

2. Lokasi
Pastikan kamu dan dia sudah memutuskan lokasi yang tepat untuk sesi pemotretan prewedding. Misalnya apakah kamu mau di foto di indoor atau outdoor. Nah lokasi, kata Rio juga berkaitan Ladies dengan konsep foto.

"Pilih beberapa destinasi yang diinginkan dengan konsep fotonya. Kalau memang bingung mau konsep foto yang seperti apa, bisa konsultasi dengan fotografernya," jelas pria yang bernama lengkap Rio Wibowo ini.

3. Pilih Vendor
Prewedding menjadi momen yang tak terlupakan pastinya bagi kamu dan pasangan. Oleh karena itu, kamu dan dia memilih vendor foto terbaik versi kalian. Biasanya vendor foto profesional sudah menyiapkan kebutuhan calon pengantin. Mulai dari kebutuhan rias atau make up, rekomendasi busana calon pengantin, dan konsep foto.

Nah, dengan memperhatikan hal-hal tersebut mempersiapkan foto prewedding takkan bikin pusing lagi ya ladies. Semoga infonya bermanfaat!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading