1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Jatuh Cinta Lagi Setelah Patah Hati Bukanlah Perkara Mudah

Sabtu, 14 Juli 2018 10:10 Penulis: Farizka Shalih Utami - Depok Jawa Barat
Ilustrasi./Copyright unsplash.com/marco xu

Vemale.com - Punya pengalaman tak menyenangkan atau tak terlupakan soal pertanyaan 'kapan'? Kata 'kapan' memang bisa jadi kata yang cukup bikin hidup nggak tenang. Seperti kisah sahabat Vemale yang disertakan dalam kompetisi Stop Tanya Kapan! Ungkapkan Perasaanmu Lewat Lomba Menulis Juli 2018 ini. Pada dasarnya kamu nggak pernah sendirian menghadapi kegalauan dan kecemasan karena pertanyaan 'kapan'.

***

Setelah putus, biasanya perempuan menutup diri dan hatinya sementara. Perempuan patah hati biasanya akan bertanya-tanya perihal mengapa semua hal terjadi dan kenapa harus terjadi? Sesekali ia mengenang kembali masa-masa semuanya masih baik-baik saja. Segalanya mengalir begitu saja. Terkadang terasa berat beradaptasi dengan kehidupan baru terlepas dari mantan kekasih. Berat meninggalkan zona nyaman yang telah dijalaninya saat bersama kekasihnya.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/joanna nix

Perempuan patah hati biasanya menceritakan segala isi hatinya pada sahabatnya. Cerita yang sama akan ia ulangi sampai beban dalam hatinya menghilang. Butuh waktu lama untuk menyembuhkan luka yang ada dalam hatinya. Terkadang orang lain bertanya, “Kapan lupain? Kapan cari pacar baru? Kapan move on?” Percayalah, mereka mungkin tak tahu bahwa jatuh cinta lagi setelah patah hati bukanlah perkara yang mudah.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/natalia figueredo

Bukan tak ingin melupakan. Tetapi, melupakan sama sulitnya mengingat orang yang tak pernah kita kenal. Melupakan seseorang yang pernah kita bagi suka duka. Melupakan seseorang yang pernah memberi bahagia. Melupakan seseorang yang pernah kita cintai. Bukanlah hal yang mudah. Butuh waktu dan tenaga untuk mengembalikan hati seperti semula.

Ilustrasi./Copyright unsplash.com/zohre nemati

Dibanding bergulat dengan ambisi ingin melupakan. Perempuan patah hati hanya ingin menikmati segala luka dan perasaannya sampai perasaan itu hilang dengan sendiri. Berharap suatu saat nanti jatuh cinta lagi dengan orang berbeda dan akan lupa dengan perasaan itu. Kita tak mungkin bisa melupakan seseorang tapi kita bisa melupakan perasaan kepada dia. Kepada perempuan patah hati, bersabarlah. Tuhan memiliki hadiah terindah di masa depan!


(vem/nda)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering