1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Alasan Pria Pencemburu Adalah Tipe Pasangan yang Harus Kamu Hindari!

Rabu, 11 Juli 2018 18:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Tipe pria yang harus dihindari/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Menjalin hubungan cinta dengan seorang pria, kamu juga perlu hati-hati lho ladies. Pria pencemburu mungkin adalah salah satu tipe pasangan yang tidak akan kamu inginkan.

Karena dilansir dari Thelist, ahli mengungkapkan dalam Clinical Psychology Associates of North Central Florida bahwa dua hal yang harus kamu waspadai saat menjalin hubungan cinta adalah sikap cemburu dan mengontrol.

Ada perbedaan mendasar antara cemburu yang sederhana dengan cemburu patologis, di mana cemburu sederhana adalah hal yang umum dan wajar dirasakan dan seringkali memotivasi pasangan untuk saling melindungi. Sedangkan cemburu patologis adalah sikap dan perasaan yang menghancurkan dan bahkan membuat sengsara.

Psikolog klinik Andrea Bonoir, Ph.D.,menjelaskan dalam Psychology Today, "Rasa cemburu yang wajar adalah tanda yang baik dan manis karena itu merupakan tanda ia ingin melindungi pasangan, namun jika berlebihan justru bisa menakutkan dan berujung pada posesif."

Sikap posesif dan mengendalikan akan membatasi ruang gerak pasangan secara tidak rasional dan hal ini bukan hanya bisa merusak kepercayaan diri pasangan, namun juga kehidupan sosial serta kesehatan mentalnya.

Jadi, cemburu memang perasaan yang wajar dirasakan pasangan saat jatuh cinta, namun ada baiknya jika kamu bisa mengenali tipe cemburu seperti apa yang dimiliki pasangan ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Richard Kyle Belum ada Niat Nikahi Jessica Iskandar