1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Meski Jauh, 5 Tips LDR Ini Bikin Hubungan Makin Awet

Selasa, 10 Juli 2018 19:30 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Relationship / Copyright : unsplash.com

Vemale.com - Salah satu kunci utama dalam hubungan LDR adalah komunikasi. Hal ini yang paling sering didengar jika seseorang merasakan rindu saat hubungan jarak jauh. Dia tak bisa selalu di samping setiap waktu karena ada batasan jarak dan waktu. Saling memberi kabar memang wajib hukumnya agar hubungan tetap berjalan. Memang terkadang, kamu bisa saja bosan jika pacar terus menerus memberi kabar dan kamu juga melakukan hal yang sama.

Dilansir dari Huffingtonpost, agar hubungan LDR tidak akan membosankan maka baiknya lakukan beberapa hal di bawah ini.

1. Kamu harus bekerja dua kali dari sebelumnya

Hubungan jarak jauh bisa membuatmu belajar untuk menjadi lebih terbuka dan mempercayai pasangan. Jadilah seseorang yang jujur dan bisa dipercaya. Sempatkanlah mencari tahu bagaimana dan kapan waktu yang pas untuk bisa saling berkomunikasi dengan pasangan. Buatlah sesuatu yang sederhana menjadi spesial meskipun tidak bisa bersama pasangan. Kamu harus bekerja dua kali setiap hari agar tetap bisa mempertahankan hubungan.

2. Tetapkan jadwal agar tetap bisa bertemu

Meskipun di tempat dan waktu yang berbeda, tetapkan aturan yang jelas agar kalian bisa saling bertemu. Tidak hanya cukup untuk berbagi kabar lewat social media, sentuhan dan senyumannya sangat perlu kamu butuhkan agar menjadi penyemangat. Misalnya kalian menyukai satu film yang bergenre sama. Maka kalian harus tetap bertemu dan nonton bersama meskipun ada jarak yang memisahkan. Kalian bisa meluangkan bertemu pada hari libur atau weekend.

3. Sempatkan untuk saling telpon dan mengirimkan pesan

Jika sama sekali tidak bisa bertemu, sebaiknya sempatkan berbagi cerita lewat telepon. Dengan saling berbagi kabar lewat telepon, kalian masih bisa menyalurkan perasaan dengan mendengar suara masing-masing. Hal penting yang harus kamu ingat, jangan menelponnya saat sudah selesai beraktivitas atau ketika kamu merasa capek. Anggaplah dia sebagai bagian dari keseharianmu.

4. Rayakan segala hal

Ketika pacarmu memenangkan suatu lomba atau ketika dia sedang merasa bahagia maka rayakan hal tersebut agar menjadi momen yang tak terlupakan. Kamu bisa mengirimkannya hadiah lewat jasa antar ataupun mengucapkan selamat lewat Skype. LDR jangan dibuat susah, hidup terlalu pendek jika kamu hanya mengeluh pacar tak selalu di sampingmu.

5. Jangan menaruh harapan tinggi saat jalan bersama

Ketika akan bertemu dengannya, kamu akan memikirkan hal-hal yang seru bersamanya. Namun saat bertemu ternyata ada saja yang mengganggu kalian seperti tiba-tiba keluarga juga ikut nimbrung saat kalian berdua di rumah. Jangan marah dan kesal melihat hal tersebut, Memang kalian hanya punya waktu sedikit untuk bertemu dan mengobrol namun cobalah untuk mengerti dengan keadaan itu dan jadilah sosok yang lebih dewasa karena kamu telah berpengalaman dari segala masalah yang terjadi saat LDR selama ini.

Beberapa hal di atas bisa kamu terapkan bersama pasangan, namun yang harus tetap dilakukan adalah kalian harus tetap saling berpikir positif dengan menganggap bahwa hubungan jarak jauh itu hanya sebentar. Jika kalian ingin tetap bersama, maka kalian harus bekerja keras untuk mendapatkan hal tersebut. Semoga bermanfaat.

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
Tips Aman Pakai Tester Makeup