1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

4 Alasan Break Saat Pacaran Sebaiknya Tidak Kamu Lakukan

Rabu, 11 Juli 2018 11:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Break hanya mitos belaka/copyright Pexels.com/Life Of Pix

Vemale.com - Saat menjalin hubungan, ada kalanya kamu dan pasangan mengalami hubungan yang stuck. Ketika kalian lelah satu sama lain, sering bertengkar dan meributkan banyak hal hingga berhenti tanpa menemukan solusi. Namun di lain sisi, kalian tak ingin putus begitu saja, masih ada rasa sayang yang sulit dihapuskan hanya karena bertengkar.

Beberapa pasangan memilih mengambil jalan break, tidak mengakhiri hubungan, hanya saja istirahat sejenak dari hubungan. Dengan tidak saling bertemu atau menghubungi dalam jangka waktu tertentu sehingga bisa meredam amarah masing-masing.

Tapi tahukah kamu bahwa sebaiknya kamu tidak melakukannya? Seperti dilansir dari Boldsky, break dalam hubungan adalah mitos. Ini dia alasannya.

1. Kenangan akan tetap ada
Bagaimana pun kamu masih teringat kenangan yang kalian buat, terutama yang buruk. Saat break, pada dasarnya kalian sedang menghindar satu sama lain, tidak menyelesaikan masalah yang ada, sehingga akan sama saja jika nanti kalian kembali bersama. Jika masalah yang sama muncul, kalian akan berhenti di tengah tanpa penyelesaian.

2. Tidak benar-benar menghilangkan ikatan
Saat menjalani break, kamu sedang dalam posisi menggantung, tidak single tapi juga tidak sedang pacaran. Bisa jadi kamu melewatkan kesempatan mengenal pria lain atau menutup kesempatan untuk pria baik yang ingin mendekat. Break membuatmu berada dalam keputusan yang tidak jelas.

Break hanya membuatmu bingung dengan hubungan cinta./copyright Shutterstock.com

3. Selalu terhubung secara emosi
Maksud hati mungkin mengintrospeksi diri. Namun ada kalanya kamu akan merasa hal ini tak ada gunanya karena kamu akan selalu terhubung dengannya secara emosional. Kamu selalu teringat padanya dan resah untuk menghubunginya atau tidak.

4. Cinta yang tidak lenyap
Tak jarang kamu justru akan tenggelam dalam kesedihan berlarut karena tak bisa bertemu dengannya. Cinta yang tidak pudar tentu menjadi hal yang baik dalam hubungan, namun kamu mulai ragu apakah cinta ini patut dipertahankan atau tidak.

Namun tentu saja, keputusan untuk break atau tidak sepenuhnya ada di tanganmu dan pasangan ya ladies. Hanya kalian yang tahu apa yang terbaik untuk dilakukan demi keberlangsungan hubungan kalian.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles