1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Berapa Lama Sih Waktu Pacaran yang Ideal Sebelum Menikah?

Selasa, 10 Juli 2018 08:00 Penulis: Ivana Okta Riyani
Copyright: unsplash/milanpopovic

Vemale.com - Mayoritas orang akan memutuskan untuk pacaran dulu sebelum akhirnya menikah. Nah, sebaiknya kita pacaran berapa tahun dulu sih sebelum akhirnya memutuskan untuk hidup bersama dalam ikatan pernikahan?

Seperti yang dilansir oleh brit.co, sebenarnya tak ada persyaratan waktu tentang berapa lama pasangan seharusnya pacaran sebelum menikah. Segala sesuatunya tergantung padamu dan pasangan. Akan tetapi, para ahli menyarankan untuk merekomendasikan minimal menghabiskan 12 hingga 18 bulan pacaran sebelum memutuskan menikah.

Ini karena pasangan sebaiknya mendiskusikan berbagai hal penting seperti anak, tempat tinggal, dan keterlibatan keluarga. Kamu harus tahu bagaimana pasangan mengatasi berbagai tantangan dalam kehidupan. Dalam sebuah hubungan pasti akan ada konflik, pacaran selama waktu tersebut akan membuatmu bisa melihat bagaimana pasangan mengatasi masalah yang hadir di tengah kalian.

Kesimpulannya sebenarnya tak ada rumus yang pasti soal berapa lama kamu harus pacaran dengan pasanganmu. Yang paling penting adalah bagaimana memahami kebutuhanmu dan dia dalam hubungan dan bagaimana si dia bisa mengatasi konflik yang hadir. Satu hal lagi yang tak kalah penting adalah kecocokan dalam hubungan kalian.

Sumber: Liputan6.com

(vem/ivy)
KOMENTAR PEMBACA
TOPIK TERKAIT
  1. Tips Pacaran
#KapanLagiChallenge - Jefri Nichol & Amanda Rawles