Sukses

Lifestyle

5 Dampak Negatif Mengumbar Kemesraan di Medsos, Don't be a Show Off!

Kita memang punya hak ingin melakukan apa saja dan membagikan apa saja di media sosial. Termasuk hubungan yang sedang kita miliki hingga kemesraan yang kita punya dengan pasangan. Kadang memang rasanya ingin membagikan kebahagiaan yang kita punya dengan orang lain melalui media sosial. Tapi kalau terlalu berlebihan mengumbar kemesraan di media sosial, dampaknya ternyata bisa sangat buruk lho.

Persoalan ini mungkin bakal berbeda pada tiap kasus. Bahkan cara masing-masing pasangan menyikapi hal ini bisa tak sama satu lain. Well, pandangan tiap orang memang bisa berbeda-beda. Hanya saja agar bisa lebih berhati-hati, pahami dulu deh beberapa dampak negatif yang mungkin akan kamu dapat bila terlalu berlebihan mengumbar kemesraan di media sosial.

1. Memicu hadirnya pelakor
Sebuah perselingkuhan bisa saja bermula dari semua hal yang dibagikan di media sosial. Hm, bisa jadi (tapi semoga nggak kejadian sama kamu ya) foto pasanganmu yang terlihat tampan dan begitu romantis di media sosial bisa membuat seorang pelakor jadi berniat menggodanya. Seorang pelakor bahkan bisa melakukan berbagai cara untuk mendekati korbannya termasuk melalui media sosial.

Copyright wallpaperen.com

2. Kehilangan momen yang paling berharga
Bagaimana pun kita hidup di dunia nyata bukan di dunia maya. Kalau kita terlalu fokus dan menghabiskan terlalu banyak waktu memposting berbagai hal di medsos, kita bisa kehilangan momen berharga yang sebenarnya lebih penting dengan pasangan yang ada sekarang. Jangan sampai saking sibuknya mengumbar kemesraan di media sosial, kamu jadi tak punya waktu untuk memiliki quality time dengan pasanganmu ya.

3. Dinyinyirin netizen yang sok dekat
Duh, ini juga pastinya bakal bikin kamu bete. Kalau tidak kamu setting private atau hanya untuk orang-orang terdekat, bakal memicu munculnya nyinyiran dari netizen atau orang-orang yang sok kenal. Jangan sampai deh kamu mengalami bad day karena komentar orang asing di medsos.

Copyright yourtango.com

4. Memicu kemunculan stalker
Mungkin ada seseorang yang dulu cintanya pernah kamu tolak, begitu melihat foto mesramu yang baru bisa saja dia malah jadi stalker. Mengintai semua aktivitasmu di media sosial. Dan kalau sudah parah, seorang stalker bisa melakukan hal jahat atau bahkan melakukan sesuatu yang merusak hubunganmu.

5. Memicu munculnya masalah baru dalam hubungan
"Eh, ini siapa sih yang comment? Mantan kamu ya? Kok, nggak kamu block sih?" Hayo lho, gimana kalau pasanganmu cemburu gara-gara foto yang kamu posting di medsos dikomentari oleh mantanmu. Atau bisa jadi ada mantannya yang ikutan menulis komentar di foto itu. Bisa-bisa bakal memicu masalah baru dalam hubungan.

Tiap pasangan punya hak dan kebebasan sendiri dalam menggunakan media sosial. Cuma jangan sampai berlebihan mengumbar kemesraan kalau nggak mau mengalami dampak negatifnya ya. Tetap gunakan medsos dengan bijak, oke?




(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading