1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Agar Bisa Move On, Apakah Penting Menghapus Foto Mantan di Instagram?

Senin, 03 September 2018 13:00 Penulis: Luthfia Miranda Putri
Relationship / Copyright : unsplash.com

Vemale.com - Mungkin kamu bukanlah selebriti, yang harus menjaga image dengan menghapus foto mantan untuk mengabarkan kalau kalian sudah tidak bersama lagi. Namun saat kamu berhenti mengupload foto mantanmu, bisa saja ada salah satu teman yang menanyakan hal tersebut.

Saat ini yang harus kamu pikirkan adalah tancapkan di pikiranmu bahwa “ kamu sudah dewasa, kamu tidak seharusnya menghapus foto mantan, dan kamu bisa menikmati hal itu”. Tapi malah kenyataanya kamu malah mengunfollow akun mantan karena dia telah memiliki pacar baru.

Terlihat kejam jika kamu menghapus semua fotonya dan melupakan segala kenangan. Namun disisi lain kamu harus bisa berpindah ke lain hati dengan cara melupakan segala kenangannya. Yang menjadi dilema sekarang adalah mana yang lebih baik. Apakah kamu harus menghapus semua foto bersama mantan di Instagram? Ataukah membiarkannya saja menganggap itu sebagai kenangan?

Berikut adalah beberapa alasan yang bisa kamu pikirkan secara matang sebelum memutuskan untuk menghapus fotonya.

  • Tergantung seberapa perasaanmu melihat foto tersebut

    Memahami diri sendiri termasuk hal yang penting setelah berpisah, meskipun kamu baru memulai langkah awal untuk mencari hubungan yang baru. Tidak masalah kamu marah dan menangis saat melihat foto mantanmu, hal itulah yang bisa menjadikanmu sebagai pribadi yang kuat. Jika sudah merasa cukup, buatlah lingkunganmu bebas dari segala yang mengingatkannya.

    Jika pasangan barumu nanti meminta untuk menghapus foto itu, semua tergantung dengan keputusanmu. Pikirkan bahwa pasanganmu adalah prioritas dan mantanmu adalah masa lalu. Tergantung dengan sikap yang akan kamu perbuat nantinya. Memang mantan pernah menjadi sosok yang penting dalam hidupmu, namun cobalah simpan foto mantanmu di suatu tempat yang tak terlihat sampai nanti kamu merasa siap untuk melihatnya lagi.

  • Menghapus foto mesra kalian merupakan prinsip yang luar biasa

    Ketika merasa menghapus foto mantan terasa jahat, memang terasa wajar jika kamu tidak ingin sepenuhnya melupakan masa lalu bersama sang mantan. Mulailah perlahan melupakannya dengan menghapus foto mesra kalian seperti foto waktu liburan romantis ataupun hari jadian. Hal ini akan menunjukkan pada pasangan barumu bahwa selalu ada ruang untuk seseorang yang baru dalam hidupmu. Sampai kamu akan lupa nantinya karena sudah bahagia dengan yang lain, maka kamu tidak akan sulit melihat foto itu kembali.

  • Bersikaplah empatik terhadap semua orang yang terlibat

    Wajar jika pasangan nanti memintamu untuk menghapus foto mantan, hal itu tak bisa disampingkan dari suatu hubungan. Boleh saja menghapus seluruh foto jika kamu merasa hal ini sudah mulai menjadikan kamu malas melakukan aktivitas sehari-hari dan malah membuatmu jadi orang yang lebih buruk dari sebelumnya. Kamu harus menyadari jika hidupmu akan berantakan jika terpaut masa lalu terus menerus. Putuskan segera untuk mengunfollow akunnya dan berkata padanya bahwa hal ini sudah tidak baik lagi untuk diteruskan. Kamu harus tahu bahwa kamu juga perlu ruang sendiri agar bisa sembuh dari hubungan masa lalu. Hal itu menjadi cara yang dewasa dan terbaik untuk menyikapi suatu hubungan.

Mencintai tak harus memiliki, merelakannya juga bisa menunjukkan bahwa kamu menyayanginya dan juga ingin melihatnya bahagia walau tanpa adanya dirimu. Semoga artikel ini bermanfaat untuk kamu yang sedang patah hati.

(vem/mgg)
KOMENTAR PEMBACA
#MovieTalk Sakral - Perdana Main Film, Olla Ramlan Ketagihan