Sukses

Lifestyle

Secara Ilmiah Berikut Cara Terbaik Melewati Patah Hati

Ladies, patah hati memang tidak mudah. Putus cinta adalah momen terburuk dan terberat bagi hidup beberapa orang. Bahkan secara ilmiah, untuk melewati patah hati dapat dijelaskan secara ilmiah. Bahkan sains juga menyatakan bahwa putus cinta memiliki efek jangka pendek yang serius pada kesehatan mental dan fisik seseorang.

Berikut ini adalah cara ilmiah untuk melewati patah hati dengan baik. Yuk, simak penjelasannya di bawah ini.

1. Fokus pada aspek negatif mantan pacar

Bahkan rasanya semua orang bisa melakukan hal ini dengan baik. Fokuslah pada kekurangan atau hal-hal menjengkelkan mantan pacar setelah putus cinta.

2. Fokus menerima kenyataan

Fokuslah untuk menerima kenyataan. Kamu diminta untuk menerima alasan perpisahan yang terjadi. Apapun itu, putus cinta tidak mungkin disebabkan karena hubungan kamu dengan pasangan baik-baik saja.

3. Gangguan

Ide ini juga dimaksudkan agar kamu tetap sibuk dengan segala kegiatan agar bisa melupakan mantan pacar. Pikirkan segala hal yang bisa kamu lakukan sendiri, tanpanya. Yakinkan pada diri kamu bahwa dia adalah gangguan dalam hidup kamu.

Ketika kamu berusaha melakukan beberapa atau semua cara di atas, maka kamu juga membantu mengurangi respon emosional yang terjadi setelah putus cinta. Selain itu, sebisa mungkin tidak melihat unggahan apapun dari mantan pacar di media sosial.

Bagaimana ladies? Tertarik untuk mencobanya? Tidak ada yang dapat menyelamatkan kamu dari patah hati selain diri kamu sendiri. Selamat mencoba untuk bangkit dari patah hati.

Sumber: liputan6.com

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading