1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

5 Alasan Jujur Kenapa Kamu Masih Saja Jomblo Saat Ini

Kamis, 05 Juli 2018 18:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Alasan tetap jomblo/copyright instagram.com/herbauty.co

Vemale.com - Bagi banyak wanita masa kini, sepertinya menjalani kehidupan sebagai single bukanlah hal yang baru. Banyak wanita masa kini meskipun mencapai usia menikah namun masih belum menemukan jodohnya. Ada banyak alasan mengapa wanita masa kini masih saja jomblo.

Dan jika bisa jujur, seperti dilansir dari herbeauty.co, ternyata ini lho alasan kamu masih saja suka menjalani kehidupan jomblo dan sendiri.

1. Kamu memang suka dengan kondisimu saat ini

Kadang nggak ada alasan khusus, kamu juga nggak sedang patah hati atau bersikap pilih-pilih lelaki. You just simply like it that way. Kamu merasa nyaman dan baik-baik saja selama menjadi single dan itu tidak mengganggu kegiatanmu hingga saat ini.

2. Belum move on

Alasan ini sering dialami banyak orang, karena kenangan masa lalu dengan mantan masih sulit dilupakan. Hatimu masih berat dengan sosok di masa lalu dan inilah yang menahanmu untuk maju dan bertemu sosok baru. Selesaikan dulu perasaanmu dan melangkah maju.

Alasan wanita masih saja single/copyright Pexels.com/Min An

3. Takut disakiti

Mungkin pengalaman masa lalu membuatmu trauma, dan pada akhirnya membuatmu tak ingin menjalin cinta dengan siapa pun. Kamu takut hatimu tersakiti lagi, dihancurkan lagi. Kamu tak sanggup menahan rasa sakitnya, dan karena itu kamu lebih memilih mengurung diri sendiri, tidak memberi kesempatan pada siapa pun.

4. Berpikir semua pria baik sudah punya pergi

Belum-belum kamu sudah pesimis duluan, kamu berpikir semua pria baik sudah habis atau sudah punya pasangan, tak ada lagi pria baik yang tersisa untukmu, sehingga kamu malas mengenal siapa pun. Kamu menolak untuk berinteraksi dan berkomunikasi dengan pria karena sudah berasumsi buruk pada mereka.

5. Kamu tidak merawat diri sendiri

Mungkin sebenarnya kamu tidak jelek-jelek amat, tapi kenapa nggak juga dapat pacar? Bisa jadi karena kamu tidak suka memperhatikan diri sendiri. Secara penampilan, kamu tidak menarik. Bau badan atau bau mulut bisa juga jadi masalahnya. Wajahmu tak pernah terlihat cerah dan segar. Padahal memoles sedikit lipstik dan krim wajah tidak sulit.

Jadi, kira-kira manakah alasan yang lebih cocok dengan situasimu saat ini? Koreksi sendiri ya ladies.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Resep Masker Simpel Untuk Kulit Kering