1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Ini Alasan Harusnya Kamu Tidak Bertengkar Lewat Pesan Teks dengan Pasangan!

Rabu, 04 Juli 2018 19:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Bertengkar dengan pesan teks/copyright Pexels.com/freestocks.org

Vemale.com - Bertengkar sudah jadi hal wajar di antara pasangan yang menjalin cinta. Namun perlu disadari juga bahwa bertengkar dengan kondisi dan situasi tertentu sebaiknya dihindari. Apa maksudnya? See[rti mislanya jika kamu bertengkar lewat pesan singkat atau chat.

Bertengkar lewat pesan teks sebaiknya kamu hindari karena dilansir dari yourtango.com, Selasa (3/7/2018), bersembunyi di balik ponsel atau bertengkar dengan pasangan melalui pesan teks adalah cara yang salah dan buruk untuk mengatasi perdebatan yang rumit.

Ketika membicarakan sesuatu yang serius atau memicu pertengkaran, sebaiknya bertemu empat mata di satu tempat. Kontak mata adalah faktor penting sebuah komunikasi yang efektif, sekaligus bentuk konflik yang sehat.

Karena sebagai manusia visual, kamu memerlukan kontak mata secara langsung untuk mengatur sistem saraf saat bereaksi terhadap suatu hal, terutama saat bertengkar dengan pasangan. Ketika tak bisa membaca ekspresi pasangan karena bertengkar lewat pesan teks, hal ini justru bisa memicu konflik lebih parah.

Bukan hanya itu, ketika bertemu langsung, kamu juga tahu intonasi yang dipakai pasangan ketika mengungkapkan sesuatu sehingga mengurangi kesalahpahaman atas apa yang dia maksud jika hanya diucapkan lewat pesan teks.

Jadi, jika kamu mulai membahas masalah yang terjadi di antara kalian, lebih baik bertemu langsung ya ladies. Bicarakan dengan baik, jangan menghindar dan bersembunyi d balik smartphone.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
#PhoneChallenge - Hanggini Telepon Pacar