Sukses

Lifestyle

Kembali ke Mantan, Ini Alasan Kamu Perlu Mempertimbangkannya

Cinta masa lalu memang seringkali menyakitkan, namun ada kalanya cinta masa lalu juga menyisakan kisah manis yang sulit dilupakan. Kamu harus dihadapkan pada masa di mana bimbang untuk memilih kembali ke mantan atau justru mencari sosok yang baru.

Mungkin balikan dengan mantan perlu kamu pertimbangkan, karena penelitian yang dituliskan dalam jurnal Social Psychological and Personality Science menunjukkan bahwa hampir 50 persen orang ingin kembali dengan mantan kekasihnya.

Dilansir dari Times of India pada Rabu (27/6/2018), para peneliti di University of Utah dan University of Toronto memberi pertanyaan pada partisipan tentang apa yang membuat mereka kembali atau meninggalkan pasangan setelah putus.

Hasil survei menunjukkan bahwa ada 27 alasan berbeda yang membuat seseorang ingin kembali rujuk dengan mantan dan 23 alasan di balik keputusan mereka untuk tetap berpisah.

Alasan kembali ke mantan/copyright Shutterstock.com

Sebanyak 66 persen mengatakan bahwa alasan utama ingin balikan dengan mantan adalah sudah adanya keintiman emosional. Mereka tidak perlu lagi menjajaki proses pengenalan lagi karena sudah saling tahu satu sama lain. Alasan kedua adalah adanya rasa ketergantungan pada mantan di hubungan di masa lalu sehingga sulit melupakannya.

Namun ternyata alasan lain yang mendasari adalah karena mereka tak yakin tentang masa depan. Hidup melajang ternyata sulit bagi sebagian besar orang dan dibanding menghabiskan waktu mengenal orang baru, mereka lebih memilih kembali ke mantan. Sikap optimis dan ikatan emosional menjadi dasar meyakini bahwa hubungan kedua ini akan berhasil.

Tentu saja semua keputusan dan pilihan kembali kepadamu ya ladies, untuk kembali ke mantan atau tidak. Selama itu baik menurutmu, jalani saja sesuai kata hati.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading