1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

4 Hal Terburuk yang Kamu Katakan Saat Bertengkar dengan Pasangan

Selasa, 03 Juli 2018 09:00 Penulis: Febi Anindyakirana
Hal buruk yang dikatakan saat bertengkar/copyright Shutterstock.com

Vemale.com - Karena kamu dan dia adalah dua pribadi yang berbeda, bukan hal mengejutkan jika terjadi beda pendapat dan akhirnya bertengkar mengenai sesuatu. Namun ada beberapa hal yang sebaiknya kamu tahu, yaitu hal yang sebaiknya tak perlu kamu ucap saat bertengkar.

Karena dilansir dari Health.com, ini dia sekian hal terburuk yang kemungkinan kamu katakan pada pasangan saat bertengkar.

1. Aku marah padamu karena banyak alasan

Psikolog Alden Cass, PsyD, mengungkapkan bahwa seharusnya kamu tidak pernah memendam amarah terhadap masalah-masalah yang sudah lalu dan bahkan mengumpulkan kesalahan dari berbagai macam kejadian yang dilakukan pasangan. Bukan hanya membuatmu perlahan membenci pasangan namun juga bisa merusak hubungan.

2. Kamu selalu begini dan nggak pernah begitu

Kalimat semacam ini sering muncul ketika bertengkar. Menggunakan kata-kata absolut semacam 'selalu' dan 'tak pernah' bisa jadi merusak hubungan karena menghakimi pasangan dengan tidak adil. Benarkah dia tak pernah memperhatikanmu, benarkan ia selalu sibuk dengan urusannya? Jangan memukul rata semua kejadian.

Hal terburuk yang diucapkan saat bertengkar/copyright Pexels.com/Vera Arsic

3. Berkata kasar

Tahan keinginan untuk berkata kasar dan kotor pada pasangan semarah apa pun kamu. Tindakan ini bukan hanya menyakiti hati dan merendahkan martabat pasangan namun juga membuatnya merasa tak dihargai dan dihormati. Pria lebih sakit ketika harga dirinya disakiti pasangannya ketimbang siapa pun.

4. Aku sudah muak

Jangan menggunakan kalimat ini untuk mengakhiri setiap pertengkaran. Jika kamu saja sudah menyerah menghadapi masalah dengannya, siapa lagi yang akan bisa menyelesaikannya?

Ketika bertengkar, emosi memang susah dikendalikan dan segala hal buruk mungkin keluar dari mulutmu. Tapi sebelum menyesal, sebaiknya kenali apa yang tidak perlu keluar dari mulutmu agar tidak menyakiti pasangan ya. Apalagi sampai mengeluarkan kalimat, "Aku ingin cerai". Jangan mudah mengatakan hal-hal yang buruk ladies.

Ketika bertengkar, emosi memang sulit dikendalikan, namun jangan sampai kamu mengucapkan kalimat-kalimat terburuk di atas ya.

(vem/feb)
KOMENTAR PEMBACA
Gunting Bulu Mata Bayi Agar Lentik, Mitos Atau Fakta?