Sukses

Lifestyle

Tertekan Mertua di Tahun Pertama Menikah, Harus Bagaimana?

Ladies, pernikahan bukan hanya menyatukan dua insan yang berbeda. Dalam pernikahan, kamu juga mempersatukan dua keluarga. Saat seorang wanita sudah berubah statusnya dari lajang menjadi istri, maka fase baru kehidupan akan muncul.

Di pernikahan juga tak luput dengan problematika. Salah satu masalah yang kerap kali dihadapi adalah persoalan menantu dan mertua. Seringkali mertua dan menantu ini tak akur. Lalu bagaimana cara mengatasi hal ini?

Hubungan dengan mertua bisa jadi sebuah masalah tersendiri bagi pengantin baru. Apalagi jika sifat mertua berbeda dengan orang tua kandung. Maka proses adaptasi bisa jadi terasa lebih sulit. Kamu perlu tenaga ekstra dan juga kesabaran untuk beradaptasi dengan kehidupan keluarga pasanganmu.

Ladies, solusinya sebenarnya mudah. Kunci utamanya adalah komunikasi. Usahakan untuk membangun komunikasi yang baik dengan pasanganmu, setelah itu sampaikan padanya apabila kamu merasa tertekan atau depresi menghadapi mertua. Lalu cari solusinya bersama.

Kamu juga harus belajar untuk mengambil hati mertuamu dengan baik Ladies. Jika memang orangtua pasangan tetap membuatmu tertekan, cara terbaik adalah mendiskusikannya dengan suamimu.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading