Sukses

Lifestyle

Tiga Tahun Berpisah, Jumpa Lagi, Apakah Ada Harapan Untuk Bersama?

Halo, Mama Ella. Saya Carolina, Leo kelahiran 20 Agustus 1990.
Banyak yang sudah saya hadapi selama 10 tahun terakhir, saya sudah merasa lelah dan ingin memperhatikan diri saya sendiri tapi masih belum memiliki jalan keluar. Saya mengkhawatirkan kebahagiaan dan masa depan saya.

Dengan lawan jenis, saya merasa punya ikatan tersendiri dengan pria Capricorn kelahiran 18 Januari 1989 inisial AF, meskipun kami sudah 3 tahun tidak berkomunikasi lagi. Tapi sejak bertemu tanpa sengaja di awal tahun 2018, saya merasa ada harapan terbuka terlebih setelah mendengar kalau dia sudah tidak memiliki kekasih, yang sebelumnya membuat saya untuk menjauh dari dia. Saya sendiri seperti tidak peduli dengan pria manapun selain dia. Apakah kami bisa menjalin hubungan lebih sekedar teman atau saya harus move on dan mencari pria lain?

Mengenai keuangan, apa "hak" yg saya harapkan bisa segera saya dapatkan di tangan dalam waktu dekat ? Karena saat ini "hak" tersebut masih dipegang oleh orang lain, meskipun sejak Januari 2018 dia setuju mengeluarkannya untuk biaya kuliah saya melalui perantara orang ketiga dan bukan langsung kepada saya. Saya merasa tidak bisa percaya dengan orang itu walaupun saudara sendiri. Saya harus bagaimana?
Tolong bantu saya, Ma, karena saya merasa terpuruk. Terima kasih.

Jawaban Mama Ella:

Mama Ella/Foto: copyright Kapanlagi.com/Budi Santoso

Dear Carolina,

Mengenai seseorang dari masa lalu kamu yang sekarang tanpa sengaja bisa bertemu kembali tentu saja masih ada suatu tali jodoh diantara kalian, tinggal bagaimana kamu mempererat dan membina hubungan kalian berdua. Saran mama sebaiknya kamu jangan bertindak tergesa-gesa, jalani dengan santai saja, kenali lagi dirinya apakah masih sama dengan dia yang dulu kamu sukai atau malah dia sudah berubah. Menjalani hubungan lebih dari teman cukup besar kemungkinannya.

Mengenai “hak” kamu terlihat agak sulit untuk kamu dapatkan secara langsung (semua sekaligus), tapi kalau sedikit-sedikit bisa. Sebaiknya jangan terlalu berharap dengan hal tersebut, lebih baik kamu mencurahkan energi kamu untuk bekerja dan menghasilkan uang kamu sendiri.

Dari redaksi:

Demikian tanya-jawab yang dilakukan pembaca Vemale dengan Mama Ella. Kamu yang memiliki ragam pertanyaan untuk Mama Ella, silakan sampaikan di forum kami, Ruang Vemale. Jangan lupa untuk memasukkan beberapa ketentuan di bawah ini ya

1. Tuliskan 'Tanya Mama Ella' di dalam judul, contoh:

Tanya Mama Ella, Bagaimana Keuangan Saya Tahun ini?

2. Memasukkan nama jelas, tanggal, bulan, dan tahun kelahiran di dalam pertanyaan, contoh:

Saya Libra, kelahiran 15 Okt 1990, bagaimana keuangan saya tahun ini?

Lima pertanyaan terbaik akan dijawab oleh Mama Ella dan dijadikan artikel oleh tim redaksi Vemale. Selamat diramal :)

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading