Sukses

Lifestyle

Jangan Salah Sangka, Ini 7 Alasan Pria Berbohong Pada Pasangan!

Jika mengetahui pria berbohong, kebanyakan wanita akan menilai secara negatif sebelum mengetahui alasannya. Padahal, bisa jadi alasannya berbohong bukan untuk menyakitimu. Yah...meski tentu saja beberapa alasan pria menyembunyikan kebenaran adalah untuk alasan negatif, tapi coba deh pahami dulu sebelum menilai.

Seperti dilansir dari Boldsky (13/6/2018), ini sekian alasan mengapa pria berbohong pada pasangannya.

1. Menyembunyikan masa lalu
Setiap orang punya masa lalu, dan pria kemungkinan berbohong adalah untuk menyembunyikan masa lalunya. Bisa jadi masa lalu itu buruk, bisa jadi membuatnya malu atau tidak pantas diungkapkan.

2. Tidak ingin dilihat sebagai orang jahat
Pria ingin dilihat baik oleh pasangannya, dan citra baik ini tak ingin dirusaknya dengan mengungkap kebenaran tentang dirinya. Hal ini bisa jadi mengganggu, namun ketahui batasannya mana yang bisa ditoleransi dan mana yang tidak ya ladies.

3. Menciptakan jarak
Pria berbohong bisa jadi karena ingin menciptakan jarak. Ia tidak ingin terlalu dekat denganmu sebelum yakin benar bisa diterima. Bahkan jika sudah berhubungan lama, namun jika belum yakin, seorang pria akan tetap membangun dinding sebagai batasan.

Alasan pria berbohong pada pasangan/copyright Shutterstock.com

4. Menguji kamu
Terkadang, pria berbohong untuk menguji dirimu, apakah benar kamu mencintainya. Ia ingin melihat reaksimu terhadap situasi tertentu, dan terkadang ini bisa jadi poin penting melanjutkan hubungan.

5. Bukan masalah besar
Seringkali pria berbohong karena berpikir itu hanya hal-hal sepele yang tidak perlu kamu ketahui. Karena masalah-masalah kecil itu tidak begitu penting, ia tidak minat membicarakannya juga, jadi ia cukup bilang "Nggak ada apa-apa."

6. Menginginkan otoritas
Ada kalanya pria berbohong karena ia ingin memiliki kekuasaan dan terlihat tidak lemah di hadapan pasangannya. Ini sering terjadi ketika si wanita punya status sosial lebih tinggi atau tingkatan lebih dari si pria.

7. Tidak mudah percaya
Pria akan memilih berbohong dulu sebelum bisa mengungkap semua hal tentang dirinya. Hal ini didasari atas rasa percaya yang belum sepenuhnya. Ketika saatnya nanti kamu bisa benar-benar dipercaya, pria tersebut akan jujur pada waktunya.

Jadi, jangan keburu berpikiran buruk dulu. Beberapa kebohongan memang patut dicurigai namun ada baiknya jika kamu mengetahui alasannya dulu sebelum menilai baik buruknya.

Sumber: Liputan6.com

(vem/feb)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading