1. VEMALE
  2. /
  3. LOVE

Sebelum Bertunangan, Berapa lama Sebaiknya Kamu Bersama Pasangan?

Rabu, 13 Juni 2018 20:50 Penulis: Rohmitriasih
copyright pexels.com/Andrii Nikolaienko

Vemale.com - Setiap orang yang telah menjalin hubungan asmara tentu berharap bahwa dirinya akan bisa bertunangan dengan kekasihnya atau pasangannya. Namun, sebelum memutuskan untuk bertunangan, kira-kira berapa lama waktu yang diperlukan untuk saling mengenal, saling mengerti dan bersama?

Tidak semua pasangan yakin untuk membawa hubungannya ke jenjang yang lebih serius. Beberapa orang memutuskan untuk tunangan dalam tiga bulan hubungannya, namun beberapa orang lainnya baru bisa memutuskan tunangan setelah 10 tahun hubungan berjalan.

Para ahli hubungan sependapat bahwa saat ini dibutuhkan waktu yang lebih lama untuk membuat pasangan yakin melangkah ke arah yang serius.

Setiap pasangan pasti memiliki pemikiran yang berbeda- beda, tergantung pada usia dan keadaan masing-masing. Namun, waktu yang wajar dibutuhkan sebelum tunangan adalah satu sampai tiga tahun hubungan, seperti dilansir dari brides.com, Rabu (13/6/2018).

Sebuah penelitian menemukan bahwa pasangan yang sudah bersama setidaknya tiga tahun sebelum memutuskan untuk tunangan memiliki kemungkinan 39% lebih kecil untuk berpisah, daripada pasangan yang memutuskan tunangan dalam satu tahun hubungan.

Pastikan untuk memantapkan hati sebelum bertunangan/copyrightpexels.com

Ada beberapa aspek yang perlu kamu ketahui untuk membuat sebuah hubungan bertahan dalam jangka panjang.

Komunikasi untuk menyelesaikan konflik
Bagaimana pasangan menyelesaikan perselisihan di antara mereka sendiri merupakan salah satu faktor terbesar dalam menentukan apakah hubungan tersebut dapat bertahan dalam jangka panjang.

Nilai dan tujuan bersama
Walaupun pada akhirnya kamu dan pasangan tidak memiliki nilai yang sama, setidaknya pasangan harus berbagi.

Cara menangani keuangan
Jika kamu suka berbelanja, sedangkan pasangan ingin berhemat sebisa mungkin untuk masa depan, diskusi adalah keharusan. Banyak hubungan gagal hanya karena masalah keuangan.

Tingkat kepuasan seksual
Para ahli setuju bahwa kehidupan seks yang sehat dan aktif merupakan bagian integral dari hubungan yang sehat dan bahagia. Pasangan yang sudah menikah dan menjaga agar kehidupan seks mereka tetap baik cenderung memiliki kepuasan hubungan yang lebih besar.

Cara kamu menyeimbangkan pekerjaan dan kehidupan keluarga
Pastikan bahwa kamu dan pasangan menjadikan hubungan dan kehidupan keluarga sebagai prioritas di atas pekerjaan.

Itulah waktu ideal yang dibutuhkan pasangan untuk bersama dan yakin membawa hubungan keduanya ke jenjang yang lebih serius yakni tunangan hingga pernikahan. Meski begitu, lama atau sebentar kebersamaan, ketika dua orang telah sama-sama yakin, keduanya akan tetap bahagia dan mantap menuju hubungan yang lebih serius.
Sumber: Liputan6.com



(vem/mim)
KOMENTAR PEMBACA
Lilis Karlina Berbagi Santunan 1000 Anak Yatim